Review Makanan Kucing Basah Lecker Mother & Baby Masakan Daging Tuna Dan Daging Merah & Lecker All Breed Sup Salmon & Kepiting

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas makanan kucing basah alias Wet Food dari China dengan resep unik khas dari Jerman, yaitu Wet Food Lecker. Yuk langsung aja kita bahas!
Lecker merupakan makanan kucing basah alias Wet Food yang berasal dari China, yang kemudian diimpor dan didistribusikan oleh PT. Antara Bulu Cakar Dan Ekor atau PT. ABCDE, Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang mengimpor berbagai kebutuhan hewan peliharaan, seperti makanan, aksesoris, dan obat-obatan untuk hewan peliharaan. Wet Food Lecker sendiri merupakan makanan basah kalengan yang diformulasikan untuk kucing, yang juga diresepkan dari chef unik di Jerman dengan pilihan bahan baku yang alami. Serta dibuat dengan paduan bumbu khas Jerman dan dilengkapi dengan nutrisi yang dibutuhkan dan disukai oleh kucing kesayangan. Wet Food Lecker saat ini tersedia dalam tiga varian, yaitu Mother & Baby Cat, Kitten & Baby, dan All Breed/untuk semua kucing. Untuk varian All Breed sendiri, ada rasa Olahan Udang,Kerang & Tuna, rasa Tumisan Tuna & Daging Sapi, dan rasa Sup Salmon & Kepiting. Untuk varian Mother & Baby Cat, ada rasa Masakan Daging Tuna & Daging Merah. Lalu untuk varian khusus Kitten & Baby ada rasa Macam-macam Ikan Laut. Dan khusus pada episode review kali ini, kita akan membahas dua varian dari Wet Food Lecker. Yaitu varian Mother & Baby Cat rasa Masakan Daging Tuna dan Daging Merah, dan salah satu varian All Breed dengan rasa Sup Salmon & Kepiting! Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Lecker Mother & Baby Cat varian Masakan Daging Tuna & Daging Merah, dan Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting :

Ada informasi menarik nih, dari setiap varian rasa, baik dari varian Mother & Baby Cat, Kitten & Baby dan All Breed, memiliki label kemasan dengan warna yang berbeda-beda. Untuk varian All Breed rasa Olahan Udang, Kerang & Tuna warna label kemasannya kuning, rasa Tumisan Tuna & Daging Sapi warna label kemasannya hijau,  dan rasa Sup Salmon & Kepiting dengan warna label kemasan oranye. Sedangkan untuk Varian Mother & Baby Cat rasa Masakan Daging Tuna & Daging Merah label kemasannya berwarna biru, dan varian khusus Kitten & Baby rasa Macam-macam Ikan Laut label kemasannya berwarna pink. Jadinya, warna-warni gitu gak sih? Hihihi. Setiap varian Wet Food Lecker ini dikemas menggunakan kemasan kalengan berukuran 400 Gr, kualitas kalengnya juga cukup tebal dan tidak mudah bocor, sehingga kualitas isiannya dapat terjaga dan tahan lama. Wet Food Lecker ini juga dilengkapi label kemasan yang berisi berbagai informasi umum seperti nama merk, ilustrasi kartun kucing dan bahan-bahan yang digunakan, logo NO PORK, logo GRAIN FREE recipe, varian rasa, informasi berat isian, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pemberian makanan, saran penyimpanan, sekilas informasi mengenai Wet Food Lecker, serta kode produksi dan tanggal kadaluarsa di bagian bawah kaleng nya. 

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Yang pertama, yuk kita bahas dulu 2 bahan utama dari  Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah, serta Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting :
  • Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah mengandung :
    • Ikan Tuna, yang merupakan salah satu ikan yang paling digemari si kucing. Tuna sendiri memiliki manfaat untuk tubuh kucing, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, dan mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing. Dan
    • Daging Merah atau Red Meat.
  • Sedangkan untuk Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting mengandung :
    • Ikan Salmon, merupakan salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon sendiri merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi. Dan
    • Kepiting, yang juga merupakan salah satu daging yang tinggi protein dan mengandung Asam Lemak Omega-3, serta beberapa vitamin dan mineral lainnya yang bermanfaat untuk kucing.
Sedangkan untuk kandungan bahan yang lainnya, Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna & Daging Merah serta Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting cenderung sama. Yaitu:
  • Daging, sebagai sumber protein bagi kucing dan memiliki banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kucing.
  • Rumput Laut, yang bermanfaat untuk mengobati kucing yang mengalami sembelit, kandungan serat dan vitaminnya dapat mencegah kucing dari penyakit sembelit dan kanker. Selain itu, rumput laut juga bermanfaat sebagai sumber vitamin dan mineral, mengandung berbagai “Proactive Antioxidants” (senyawa kimia yang dapat menekan radikal bebas dalam tubuh), menyediakan serat dan polisakarida yang dapat mendukung kesehatan usus kucing.
  • Resep rahasia,
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal
  • Garam, yang bermanfaat untuk kesehatan kucing. Yaitu sebagai agen transportasi nutrisi, zat pendukung, mineral esensial untuk menjaga kadar elektrolit pada tubuh, serta sebagai zat pembantu metabolisme sel di dalam tubuh kucing.
  • Kalsium Fosfat,
  • Zinc,
  • Vitamin,
  • dan bahan-bahan lainnya.
Analisis Terjamin pada kedua varian dari Wet Food Lecker ini ternyata juga sama. Apa aja?
  • Protein Kasar (min) 11%
  • Lemak Kasar (min) 3%
  • Serat Kasar (max) 2%
  • Kelembaban (max) 82%)
Keunggulan
Wet Food Lecker merupakan makanan basah kalengan yang diformulasikan untuk kucing, yang juga diresepkan oleh chef unik di Jerman dengan pilihan bahan baku yang alami. Serta dilengkapi juga dengan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing kesayangan. Produk ini juga dibuat dengan paduan bumbu khas Jerman yang membuat para kucing pasti suka. Wet Food Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah, dan Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting sama-sama memiliki bahan-bahan serta nutrisi yang bermanfaat untuk si kucing. Seperti varian Lecker Mother & Baby, dilengkapi dengan Ikan Tuna dan Daging Merah. Ikan Tuna sendiri merupakan salah satu ikan yang paling digemari si kucing. Tuna juga memiliki manfaat untuk tubuh kucing, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, dan mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.

Sedangkan untuk varian Lecker All Breed rasa Sup Salmon & Kepiting dilengkapi dengan bahan utama yaitu Ikan Salmon dan Kepiting, yang juga punya manfaat bagi si kucing. Ikan Salmon, yang merupakan salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon sendiri merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi. Dan Kepiting, yang juga merupakan salah satu daging yang tinggi protein dan mengandung Asam Lemak Omega-3, serta beberapa vitamin dan mineral lainnya yang bermanfaat untuk kucing. Untuk semua varian Lecker All Breed sendiri, memiliki keunggulan yaitu bisa dikonsumsi oleh semua jenis kucing!

Kedua varian Lecker ini,yaitu Mother & Baby Cat varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah, serta Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting sama-sama memiliki bahan pelengkap lain, seperti : mengandung Daging, mengandung Rumput Laut, mengandung Taurin, serta mengandung banyak bahan-bahan lainnya yang sudah kita bahas di Chapter 3. Oh iya, untuk semua produk Wet Food Lecker ini, baik dari varian Mother & Baby Cat, All Breed, dan Kitten & Baby, sudah NO PORK dan GRAIN FREE alias sudah tidak mengandung babi dan biji-bijian, loh! Saran Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan oleh Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah, serta Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting
  • Untuk Induk kucing, anak kucing, dan kucing dewasa dengan berat badan dibawah 3 Kg, dapat diberikan 1 kaleng Wet Food Lecker dengan takaran pemberian 2 kali/hari.
  • Untuk induk kucing, anak kucing, dan kucing dewasa dengan berat badan 4-5 Kg, dapat diberikan 1 kaleng Wet Food Lecker dengan takaran pemberian 1 kali/makan.
  • Untuk induk kucing , anak kucing, dan kucing dewasa dengan berat badan diatas 6 Kg, dapat diberikan 1.5 kaleng Wet Food Lecker dengan takaran pemberian 1 kali/makan.
Saran Penyimpanan Simpan produk dalam suhu ruangan dan tempat kering. Setelah kemasan dibuka, simpan makanan yang tersisa dalam keadaan tertutup rapat dan simpan di dalam lemari es.

Bentuk dan Tekstur Produk Kita akan bahas bentuk dan tekstur dari Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah, juga Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting masing-masing secara lengkap berikut ini :

Bentuk dan tekstur Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah
  • Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah Begitu kemasannya dibuka, kita langsung disuguhkan dengan penampakan daging berwarna coklat agak kemerahan dengan teksturnya yang sangat halus dan mudah dihancurkan. Isian daging yang mirip kornet ini tuh full dan padat banget, gak ada kandungan air atau jelly dalam jumlah banyak. Walaupun sekilas terlihat padat berisi, tekstur dari dari isiannya ini halus banget. Begitu daging halusnya diangkat menggunakan sendok dan kita cacah-cacah, teksturnya malah semakin halus, beneran deh. Diantara daging halus ini, terdapat potongan rumput laut kecil, jelly bertekstur lembut, kandungan air dalam jumlah sedikit, dan terdapat potongan daging berwarna putih. Untuk aromanya sendiri, menyengat banget dan bisa menggoda selera makan si kucing. Termasuk Om Belang, hihihi.
Bentuk dan tekstur dari Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting
  • Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting Begitu kemasannya dibuka, kita bisa melihat sekilas bentuk isiannya yang hampir mirip-mirip dengan Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah. Bentuknya daging yang sudah dihaluskan, berwarna coklat agak kemerahan, dan memiliki wangi yang juga agak menyengat. Isian dagingnya ini juga padat dan full banget, gak ada kandungan jelly atau air dalam jumlah banyak, dan ditambah dengan topping Kepiting di bagian atas isiannya. Untuk teksturnya sendiri cenderung mirip-mirip, halus dan ketika kita coba cacah-cacah seperti ini, mudah hancur. Sehingga teksturnya menjadi lebih lembut seperti bubur. Oh iya, untuk aromanya sendiri, sama menyengatnya dengan Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah.
Jadi kesimpulannya, Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah juga Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting ini, sama-sama memiliki bentuk dan tekstur yang mirip-mirip. Yaitu daging yang sudah dihaluskan berwarna coklat agak kemerahan, teksturnya halus, dan terdapat beberapa topping di bagian atas isiannya. Seperti Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah yang dilengkapi dengan topping beberapa potongan rumput laut dan potongan daging berwarna putih. Sedangkan Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting  dilengkapi dengan potongan daging kepiting.
Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, kita akan adakan icip-icip Wet Food Lecker Mother & Baby Cat varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah & Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting, dengan Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Mereka suka gak ya dengan kedua varian dari Wet Food Lecker ini? Yuk simak dulu videonya berikut ini!
Om Belang icip-icip Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah
Hitam Putih icip-icip Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah

Anak-anaknya Ndut ikut icip-icip Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah
Om Belang icip-icip Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting

Hitam Putih icip-icip Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting
Moni icip-icip Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting
Anak Moni ikut icip-icip Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting
Ternyata semua kucing suka dengan dua varian dari Wet Food Lecker ini. Bentuk dan tekstur dari Wet Food Lecker ini sangat cocok untuk dikonsumsi anak kucing maupun kucing dewasa. Cat Lovers bisa lihat dari testimoni diatas, para kucing cuma tinggal jilat-jilat manja aja tanpa perlu berusaha mengunyah, hihihi.

Harga?
Di tahun 2022 ini, Lecker Mother & Baby Cat varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah, dan Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting sama-sama berkisar antara 16-18 ribu-an aja. Kalau di daerah Cat Lovers berapa nih? Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan dan praktek icip-icip, Radio Kucing bisa bilang kalau Wet Food Lecker varian Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah, serta Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting ini baik untuk dikonsumsi sehari-hari.

Wet Food Lecker sendiri merupakan makanan basah untuk kucing yang diresepkan oleh chef unik di Jerman dengan pilihan bahan baku yang alami. Serta dilengkapi juga dengan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing kesayangan. Produk ini juga dibuat dengan paduan bumbu khas Jerman yang membuat para kucing pasti suka.

Wet Food Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah, dan Lecker All Stages varian Sup Salmon & Kepiting sama-sama memiliki bahan-bahan serta nutrisi yang bermanfaat untuk si kucing. Seperti varian Mother & Baby, dilengkapi dengan Ikan Tuna dan Daging Merah. Sedangkan untuk Lecker All Stages dilengkapi dengan Ikan Salmon dan Kepiting, yang juga punya manfaat bagi si kucing.

Kedua varian Lecker ini juga memiliki bahan pelengkap lain, yang juga memiliki banyak manfaat. Seperti : mengandung Daging sebagai sumber protein utama bagi kucing, Rumput Laut, Taurin, serta mengandung bahan-bahan lainnya yang juga bermanfaat bagi si kucing. Oh iya, untuk semua produk Wet Food Lecker ini, dari varian Mother & Baby Cat, All Breed, dan Kitten & Baby juga sudah NO PORK dan GRAIN FREE alias sudah tidak mengandung babi dan biji-bijian, loh!

Bentuk dan tekstur dari masing-masing varian, yaitu Mother & Baby rasa Masakan Daging Tuna dan Daging Merah dan All Breed rasa Sup Salmon & Kepiting ini sama-sama seperti daging berwarna coklat agak kemerahan dengan tekstur yang halus, aromanya agak menyengat, dan terdapat beberapa topping di bagian atas isiannya. Seperti Lecker Mother & Baby varian Masakan Daging Tuna dan Daging Merah yang dilengkapi dengan topping beberapa potongan rumput laut dan potongan daging berwarna putih. Sedangkan Lecker All Breed varian Sup Salmon & Kepiting  dilengkapi dengan potongan daging kepiting.
Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken