Review Makanan Kucing Basah YummY Kitten Tuna With Salmon In Jelly 85 Gr

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu makanan kucing basah khusus kitten dengan label Grain Free!
YummY merupakan salah satu produk makanan kucing dan anjing yang diproduksi oleh MyPets Indonesia di Medan, yang kemudian didistribusikan oleh PT. Duta Maritim Jaya yang merupakan bagian dari MYpets grup. MYPets Indonesia sendiri merupakan sebuah grup yang bergerak di bidang retail untuk kebutuhan hewan peliharaan seperti grooming, pet hotel, hingga makanan kucing dan anjing. Beberapa produk yang diproduksi oleh MYpets Indonesia dan sudah dikenal terlebih dahulu ada makanan anjing dengan merk Hero, pasir Junior Bentonite Cat Litter, pasir Ecosand Super Premium Cat Litter, dan yang sedang kita bahas yaitu YummY. Untuk makanan khusus kucing ini, YummY memiliki dua varian kemasan, yaitu kaleng 400 Gr dan pouch 85 Gr. Untuk kemasan kaleng 400 Gr memiliki berbagai varian rasa, yaitu Chopped Mackerel in Jelly, Tuna Red Meat in Jelly, Chopped Sardine in Jelly, Kitten Tuna Chicken, Kitten Tuna Salmon, dan Kitten Tuna Shrimp. Sedangkan untuk varian pouch 85 Gr ada : Tuna Red Meat, Tuna with Chicken in Jelly, Tuna with Chopped Mackerel in Jelly, Tuna with Chopped Sardine in Jelly, Kitten Tuna with Salmon in Jelly, dan Kitten Tuna with Shrimp in Jelly. Dan yang akan kita bahas khusus pada review kali ini adalah YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly kemasan pouch 85 Gr! Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly 85 Gr :

YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly 85 Gr ini dikemas menggunakan plastik yang cukup tebal, di press dengan baik, tidak mudah bocor, dan hasil print pada kemasannya juga baik dan mudah terbaca. Oh iya, untuk setiap varian rasa YummY khusus makanan kucing ini didominasi dengan warna putih, dilengkapi dengan line/garis pada bagian atas kemasan dengan warna yang berbeda-beda, dan desain gambar kucing yang juga berbeda. Untuk varian Tuna with Salmon for Kitten ini warna line/garisnya biru muda.

Pada kemasan YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly 85 Gr juga dilengkapi dengan berbagai informasi seperti nama merek, nama varian, desain gambar kucing, logo GRAIN FREE, ilustrasi gambar varian rasa, informasi berat isian, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pemberian makanan, tanggal produksi/tanggal kadaluarsa, serta informasi mengenai produsen yang memproduksi YummY ini. Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly 85 Gr :
Bahan-bahan dan kandungan nutrisi :
  • Daging merah Tuna, yang merupakan salah satu ikan yang paling digemari si kucing. Tuna sendiri memiliki manfaat untuk tubuh kucing, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, dan mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
  • Salmon, yang juga merupakan salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon sendiri merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi.
  • Air, salah satu komponen penting dalam setiap makanan kucing. Air sendiri memiliki manfaat untuk menjaga pencernaan berjalan dengan baik, membantu agar si kucing tetap terhidrasi dengan baik, serta membantu menyerap nutrisi ke dalam tubuh kucing.
  • Agen pembentuk gel,
  • Tepung Tapioka yang dimodifikasi,
  • Penambah rasa,
  • Minyak Tuna, dan
  • Vitamin E, untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing,
Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar (min.) 9.00%
  • Lemak Kasar (min.) 0.20%
  • Serat Kasar (max.) 1.00%
  • Abu (max.) 3.00%
  • Kelembaban (max.) 87.00%
  • Metabolizable Energy (kcal/100 Gr) 58.95%
Keunggulan YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly 85 Gr merupakan makanan kucing basah yang diformulasikan untuk anak kucing/kitten, yang terbuat dari bahan dasar daging asli, yaitu daging merah Tuna dan Salmon. Tuna sendiri salah satu jenis ikan yang paling digemari oleh para kucing. Tuna juga memiliki manfaat yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, dan mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing. Selain itu, YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly ini mengandung Salmon, yang juga merupakan salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk si kucing. Salmon sendiri merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi.

Produk ini juga mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat  bagi kucing, seperti Vitamin E untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu si kucing, dan sudah bebas dari bahan biji-bijian alias sudah GRAIN FREE! Saran Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly 85 Gr :
  • Untuk anak kucing dengan berat badan 1-3 Kg, dapat diberikan ¼-½ dari pouch 85 Gr/hari.
  • Untuk anak kucing dengan berat badan 3-5 Kg, dapat diberikan ½-1 pouch 85 Gr/hari.
Bentuk dan Tekstur Produk Bentuk dari YummY Tuna with Salmon in Jelly ini seperti kornet, daging Tuna dan Salmon nya beneran halus banget dan kesannya malah hampir seperti bubur. Bisa dilihat isiannya, bener-bener lembek banget, warnanya agak sedikit coklat tua kemerahan, dan ada sedikit jelly diantara daging Tuna dan Salmon yang sudah dihancurkan ini. Untuk bentuknya sendiri, sangat pas untuk dikonsumsi anak kucing alias kitten. Selain itu, aromanya sendiri menyengat khas wet food pada umumnya, dan bikin hidung kucing langsung tergoda + ingin mencicipi YummY Tuna with Salmon in Jelly ini. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat sekilas bagaimana isi dari YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly 85 Gr, Mimin akan perlihatkan melalui gambar dibawah ini :
Bentuk dan tekstur YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly 85 Gr

Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, kita akan adakan sesi icip-icip YummY Tuna with Salmon in Jelly for Kitten 85 Gr ini bersama Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Kira-kira kucing suka gak ya? Tanpa berlama-lama, yuk simak video berikut ini!
Om Belang icip-icip YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly 85 Gr
Hitam Putih icip-icip YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly 85 Gr
Walaupun makanan kucing basah YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly 85 Gr ini harusnya dikonsumsi oleh kitten, Om Belang dan Hitam Putih ikut icip-icip dan ternyata suka banget. Bisa dilihat sangking lembutnya tekstur dari YummY Kitten Tuna with Salmon 85 Gr, tinggal jilat-jilat aja tanpa perlu dikunyah sama kucing-kucing kesayangan, apalagi untuk kitten.

Harga? Di tahun 2022 ini, YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly 85 Gr ini berkisar antara 6-7 ribu-an aja. Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan dan praktek icip-icip bersama Om Belang dan keponakannya, Radio Kucing bisa menyimpulkan bahwa YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly 85 Gr baik untuk dikonsumsi sebagai makanan utama kucing sehari-hari. Produk ini sendiri merupakan makanan kucing basah yang diformulasikan untuk anak kucing/kitten, yang terbuat dari bahan dasar daging asli, yaitu daging merah Tuna dan Salmon. Tuna sendiri merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari oleh para kucing. Tuna juga memiliki manfaat yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, dan mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.

Selain itu, YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly ini mengandung Salmon, yang juga merupakan salah satu jenis ikan yang baik dan aman untuk dikonsumsi kucing. Salmon sendiri merupakan sumber protein yang baik, dan mengandung asam lemak Omega 3 & 6 dalam jumlah yang tinggi. Produk ini juga mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat  bagi kucing, seperti Vitamin E untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu si kucing, dan sudah bebas dari bahan biji-bijian alias sudah GRAIN FREE!
Bentuk dari YummY Kitten Tuna with Salmon in Jelly 85 Gr ini seperti kornet, daging Tuna dan Salmonnya beneran halus banget dan kesannya malah hampir seperti bubur. Bisa dilihat isiannya, bener-bener lembek banget, warnanya agak sedikit coklat tua kemerahan, dan ada sedikit jelly diantara daging Tuna dan Salmon yang sudah dihancurkan ini. Untuk bentuknya sendiri, sangat pas untuk dikonsumsi anak kucing alias kitten. Selain itu, aromanya sendiri menyengat khas wet food pada umumnya, dan bikin hidung kucing langsung tergoda + ingin mencicipi YummY Tuna with Salmon in Jelly ini. Oh iya, informasi umum mengenai YummY ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi MYpets di mypets.co.id.
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi YummY, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken