Review Makanan Kucing Kering Premium LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes/LeRoy Kitten

Olá Cat Lovers!

Seperti yang kita ketahui, makanan kucing LeRoy Premium saat ini tersedia dalam lima varian, yaitu LeRoy Premium DoMar Adultos Castrados dan LeRoy Premium Grillé de Carnes Adultos Castrados yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, LeRoy Premium Fillet De Frango Adultos Castrados, LeRoy Premium Buffet Mix Adultos, dan yang akan kita bahas pada kali ini yaitu LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes!

LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes / LeRoy Kitten merupakan salah satu makanan kucing dengan grade premium yang diproduksi oleh Supra Pets atau Alisul Alimentos S.A. yang berasal dari Brazil. Berbagai merk makanan kucing yang diproduksi dan sudah dikenal terlebih dahulu dari Supra Pets ini ada Frost, Atacama, Astro, dan Jazz. Selain makanan kucing, Supra Pets juga memproduksi makanan hewan lain seperti anjing, burung, ayam, tupai, dan masih banyak yang lainnya.
Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes/LeRoy Kitten:

LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes saat ini tersedia dalam beberapa varian kemasan, yaitu freshpack karungan 10,1 Kg, freshpack 1 Kg dan freshpack 500 Gr. Kemasan nya didominasi ungu glossy dan kuning, kemasannya juga dikemas menggunakan plastik yang cukup tebal, kedap udara, dengan desain yang eye catching banget. Kemasan dari LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes dilengkapi juga dengan beberapa detail seperti nama merek, sekilas keunggulan, gambar kucing dan kibbles di bagian kemasan depan. Kemasan samping kanan dan kiri dilengkapi dengan informasi kandungan dan bahan-bahan dalam bahasa Portugis, Spanyol, dan Inggris, serta ada informasi tentang perusahaan yang memproduksi. Sedangkan di bagian belakang kemasan terdapat analisis terjamin, kandungan vitamin dan mineral, saran pemberian makanan, saran pergantian makanan, saran penyimpanan, keunggulan, informasi mengenai beberapa negara yang bekerja sama, tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa, serta informasi mengenai produsen yang memproduksi LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes ini. Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan Vitamin dan Mineral yang terkandung dalam LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes/LeRoy Kitten :

Bahan-Bahan :
  • Vitamin A (min) 18.000 UI, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing,
  • Vitamin C (min) 50 UI, yang bermanfaat untuk memelihara sistem imun dan metabolisme, serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh kucing dari stres oksidatif, misalnya akibat paparan radikal bebas.
  • Vitamin D3 (min) 1680 UI, yang merupakan nutrisi terpenting bagi kucing yang dapat diperoleh dari protein hewani. Vitamin D3 juga merupakan vitamin yang larut dalam lemak, dan dapat disimpan dalam jaringan lemak tubuh si kucing.
  • Vitamin E (min) 120 UI, yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing,
  • Vitamin K3 (min) 1.8 Mg,
  • Vitamin B1 (min) 16 Mg, yang bermanfaat untuk  metabolisme karbohidrat serta menjaga kesehatan saraf kucing.
  • Vitamin B2 (min) 12 Mg, yang bermanfaat untuk tumbuh kembang kucing, membantu memecah lemak, juga mendorong dan menyerap oksigen ke seluruh tubuh kucing,
  • Vitamin B6 (min) 13 Mg, yang bermanfaat untuk mendukung sistem kekebalan tubuh kucing,
  • Vitamin B12 (min) 120 Mcg, yang bermanfaat untuk membantu proses pertumbuhan sel baik darah maupun saraf,
  • Asam Folat (min) 1.8 Mg, yang menjadi salah satu vitamin yang memang dibutuhkan untuk kesehatan kucing terutama untuk kucing yang sedang hamil dan menyusui. Selain itu, Asam Folat juga memiliki manfaat lain seperti mencegah anemia, dan membantu proses pertumbuhan kucing.
  • Asam Pantotenat (min) 29 Mg,
  • Biotin (min) 0.36 Mg, yang bermanfaat untuk membantu kucing memproses dan mengeluarkan protein, mendukung kelenjar adrenal dan tiroid, dan meningkatkan kualitas bulu dan kulit.
  • Choline (min) 3000 Mg,
  • Niasin (min) 100 Mg, untuk memastikan kulit dan bulu si kucing tetap berkilau,
  • Tembaga (min) 22 Mg,
  • Besi (min) 90 Mg
  • Yodium (min) 1.8 Mg,
  • Mangan (min) 30 Mg,
  • Selenium (min) 0.45 Mg, dan
  • Seng (min) 175 Mg.
Analisis Terjamin :
  • Kelembaban (max) 100 G/Kg (10%)
  • Protein Kasar (min) 340 G/Kg (34%)
  • Lemak (min) 140 G/Kg (14%)
  • Serat (max) 30 G/Kg (3%)
  • Abu (max) 80 G/Kg (8%)
  • Kalsium (min) 10 G/Kg (1%)       (max) 16 G/Kg (1.6%)
  • Fosfor (min) 8000 Mg/Kg (0.8%)
  • Omega-3 (min) 4500 Mg/Kg (0.45%), dan
  • Omega-6 (min) 22.5 G/Kg (2.25%), yang merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan juga sistem kekebalan tubuh.
  • EPA+DHA (min) 800 Mg/Kg (0.08%), yang merupakan dua asam lemak Omega-3 dari minyak ikan yang memiliki banyak manfaat. DHA penting dalam perkembangan otak dan mata pada anak kucing, sedangkan EPA bertindak sebagai anti-inflamasi (peradangan).
  • Kalium (min) 6000 Mg/Kg (0.6%), dan
  • Taurine (min) 1800 Mg/Kg (0.18%), untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal.
  • Sodium (min) 2000 Mg/Kg (0.2%).
  • Mannan Oligosakarida (min) 120 Mg/Kg, yang merupakan agen antimikrobial yang bersifat alami sehingga tidak menimbulkan residu. Dan
  • Fruktooligosakarida (min) 350 Mg/Kg, untuk meningkatkan fungsi usus kucing.
Keunggulan LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes merupakan makanan kucing premium yang diformulasikan khusus anak kucing, yang mengandung protein kasar 34% serta tidak mengandung pewarna dan perasa buatan. Produk ini juga dirancang khusus dapat mengontrol pH urin serta bisa mendukung saluran kemih yang sehat pada kucing.

LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes juga mengandung banyak vitamin dan mineral, salah satunya seperti : mengandung ekstrak Taurin untuk menyehatkan jantung dan penglihatan, Omega 3 & 6 untuk mendukung kulit dan bulu yang sehat dan berkilau serta dapat membantu dalam sistem kardiovaskular dan proses anti-inflamasi (anti radang), mengandung DHA yang merupakan Asam Lemak Omega-3 untuk perkembangan otak dan penglihatan, juga dilengkapi dengan ekstrak Yucca yang dapat mengurangi bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik guna menjaga kondisi saluran usus kucing, dan banyak vitamin lainnya.

Saran Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang disarankan LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes :
  • Anak kucing berusia 1-3 bulan : Anak kucing dengan berat badan 2 Kg, dapat diberikan 20-44 Gr Anak kucing dengan berat badan 3 Kg, dapat diberikan 27-58 Gr Anak kucing dengan berat badan 4 Kg, dapat diberikan 32-70 Gr Anak kucing dengan berat badan 5 Kg, dapat diberikan 38-81 Gr Anak kucing dengan berat badan 6 Kg, dapat diberikan 43-92 Gr
  • Anak kucing berusia 3-5 bulan : Anak kucing dengan berat badan 2 Kg, dapat diberikan 44-47 Gr Anak kucing dengan berat badan 3 Kg, dapat diberikan 58-62 Gr Anak kucing dengan berat badan 4 Kg, dapat diberikan 70-75 Gr Anak kucing dengan berat badan 5 Kg, dapat diberikan 81-86 Gr Anak kucing dengan berat badan 6 Kg, dapat diberikan 92-97 Gr
  • Anak kucing berusia 6-12 bulan : Anak kucing dengan berat badan 2 Kg, dapat diberikan 47-48 Gr Anak kucing dengan berat badan 3 Kg, dapat diberikan 62-63 Gr Anak kucing dengan berat badan 4 Kg, dapat diberikan 75-76 Gr Anak kucing dengan berat badan 5 Kg, dapat diberikan 86-88 Gr Anak kucing dengan berat badan 6 Kg, dapat diberikan 97-100 Gr
Metabolizable Energy : 3828 kcal/kg
Saran Pergantian Makanan Transisi pergantian makanan dilakukan secara bertahap agar membantu menghindari gangguan pola makan kucing. Campurkan makanan baru kucing dengan makanan lamanya, secara bertahap selama 7 hari. Berikut ini adalah saran pergantian makanan yang direkomendasikan LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes :

Pada 1-2 hari : 25% LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes, 75% makanan lama si kucing
Pada 3-4 hari : 50% LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes, 50% makanan lama si kucing
Pada 5-6 hari : 75% LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes, 25% makanan lama si kucing
Pada 7 hari dan seterusnya : 100% LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes.
Saran Penyimpanan Simpan di tempat yang kering dan berventilasi, jauhkan dari serangga, tikus, dinding dan kontaminasi bakteri serta terlindung dari sinar matahari langsung. Bentuk dan Tekstur Kibbles Begitu kemasan nya dibuka, kita langsung diperlihatkan bentuk kibbles dari LeRoy Petit Delicatessen Filhotes/LeRoy Kitten yang kecil-kecil, beneran deh. Bentuk kibbles nya tuh bunga tiga sisi atau shuriken dengan ukuran yang kecil-kecil. Jika diukur menggunakan penggaris juga sekitar 0.7 cm. Tentunya ukurannya ini tidak bisa disamaratakan, karena tiap kibbles bisa memiliki ukuran yang berbeda tergantung cetakan kibbles nya. Cocok banget untuk dikonsumsi untuk anak kucing/kitten. Untuk tekstur nya sendiri renyah, warnanya coklat tua, kibbles nya juga agak berminyak jika dipegang tangan, dan memiliki aroma menyengat khas makanan kucing premium dari Supra Pets. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat sekilas bentuk kibbles dari LeRoy Petit Delicatessen Filhotes ini, Mimin akan perlihatkan sekilas melalui gambar dibawah ini :
Bentuk kibbles LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes
Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, kita akan adakan sesi icip-icip LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes ini pada Om Belang dan keponakan-keponakannya. Kira-kira mereka suka gak ya? Yuk langsung simak videonya berikut ini!
Om Belang icip-icip LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes
Hitam Putih icip-icip LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes
Anak-anak Moni ikut icip-icip LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes
Moni icip-icip LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes
Dari Om Belang sampai keponakan nya yang masih kitten alias anak kucing, semuanya suka dengan LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes ini. Bisa dilihat dari video diatas, siapa yang makannya paling lahap? Hihihi.

Testimoni Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers lainnya yang sudah mencoba LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes untuk kucing nya :



Pengumuman Giveaway
Kabar gembira lagi untuk kita semua! Radio Kucing mau bagi-bagi giveaway lagi nih, siapa yang sudah menantikan giveaway ciamik dari Radio Kucing nih? Hihihi. Kali ini Radio Kucing mau berbagi giveaway dengan hadiah utama yaitu LeRoy kemasan freshpack 1 Kg random untuk 3 orang pemenang, dan sampel LeRoy random 50 Gr untuk 7 orang Cat Lovers yang beruntung lainnya + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang! Berbeda dengan giveaway sebelumnya, kali ini Radio Kucing akan mengadakan giveaway Photo Contest bertema Halloween! Bagi Cat Lovers yang mau ikutan nih, syaratnya gampang dan praktis banget. Apa aja?
  1. Wajib follow Radiokucing dan Frostindonesia di instagram. Lalu subscribe channel youtube Radio Kucing.
  2. Post foto kucingmu di feed Instagram menggunakan frame LeRoy x Radio Kucing. Link akan ditaruh di bio Instagram Radio Kucing. Dan berikan caption menarik tentang Dry Food LeRoy.
  3. Tag Instagram @/ radiokucing dan @/ frostindonesia, sertakan hashtag #radiokucingphotocontest dan #radiokucingleroy.
  4. 3 orang pemenang utama akan dipilih oleh juri, dan 7 orang pemenang beruntung lainnya akan dipilih secara acak melalui website random picker.
  5. Giveaway ini akan diadakan mulai dari video review LeRoy Petit Delicatessen Filhotes ini tayang di Youtube, dan ditutup pada tanggal 26 Oktober 2022. Dan diumumkan keesokan harinya, tanggal 27 Oktober 2022.
  6. Jangan lupa tinggalkan jejak komentar di video review LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhostes ini di channel Youtube Radio Kucing, dengan cara menuliskan nama akun Instagram (jangan pakai simbol @, jangan ada kata Instagram). Ingat, hanya namanya saja, agar mudah dilacak oleh Tim Radio Kucing. 

Ayo tunjukkan pesona kucing mu dan ajak teman-teman untuk ikutan giveaway nya! (Update : 27 Oktober 2022) Yeay, waktunya pengumuman pemenang, nih. Kali ini Mimin akan umumkan tiga orang pemenang dari rangkaian Photo Contest LeRoy x Radio Kucing yang diadakan di Instagram Radio Kucing dari tanggal 18-27 Oktober 2022 ini. Lalu, dibawah ini dia 3 orang pemenang utama yang sudah terpilih oleh juri dan Tim Radio Kucing pada giveaway kali ini. Mimin ucapkan selamat kepada para pemenang!
Ini dia 3 orang pemenang yang terpilih berdasarkan penilaian juri dan Tim Radio Kucing, Mimin ucapkan selamat!
Selamat kepada Kak Felisha_aca, Kakak berhak mendapatkan 1 pc Dry Food LeRoy varian random + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Milo.the.cat101, Kakak berhak mendapatkan 1 pc Dry Food LeRoy varian random + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Hi_g2l, Kakak berhak mendapatkan 1 pc Dry Food LeRoy varian random + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Ini dia 7 orang pemenang lainnya yang beruntung terpilih dalam Giveaway Photo Contest LeRoy x Radio Kucing di Instagram melalui website random picker. Yeayy, Mimin ucapkan selamat kepada para pemenang!
Selamat kepada Kak Mamsky_cemonk_aldebaran, Kakak berhak mendapatkan 4 pcs sampel LeRoy random + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Wulanapriliaa_, Kakak berhak mendapatkan 4 pcs sampel LeRoy random + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Kanaya_official21, Kakak berhak mendapatkan 4 pcs sampel LeRoy random + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Ajinarito, Kakak berhak mendapatkan 4 pcs sampel LeRoy random + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Meon.k91, Kakak berhak mendapatkan 4 pcs sampel LeRoy random + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Randomly.pplz, Kakak berhak mendapatkan 4 pcs sampel LeRoy random + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!
Selamat kepada Kak Rvivrssa, Kakak berhak mendapatkan 4 pcs sampel LeRoy random + stiker Radio Kucing + gantungan kunci Om Belang!

Mimin mewakilkan Tim Radio Kucing ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk Cat Lovers yang sudah ikut berpartisipasi pada giveaway Photo Contest kali ini. Lalu untuk Cat Lovers yang belum beruntung pada kesempatan giveaway kali ini, tenang aja. Radio Kucing akan mengadakan giveaway-giveaway ciamik lagi kedepan nya, so stay tune terus di Radio Kucing ya, Cat Lovers!
Harga? Untuk kemasan freshpack karungan 10,1 Kg LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes ini, berkisar 400 ribu-an aja. Sedangkan untuk kemasan freshpack 1 Kg nya, berkisar antara 50-
60 ribu-an aja. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkannya, bisa juga melalui Radio Kucing : Shopee - Tokopedia. Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes merupakan makanan kucing premium yang diformulasikan khusus anak kucing, yang mengandung protein kasar 34% serta tidak mengandung pewarna dan perasa buatan. Produk ini juga dirancang khusus dapat mengontrol pH urin serta bisa mendukung saluran kemih yang sehat pada kucing.

LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes juga mengandung banyak vitamin dan mineral, salah satunya seperti : mengandung ekstrak Taurin untuk menyehatkan jantung dan penglihatan, Omega 3 & 6 untuk mendukung kulit dan bulu yang sehat dan berkilau serta dapat membantu dalam sistem kardiovaskular dan proses anti-inflamasi (anti radang), mengandung DHA yang merupakan Asam Lemak Omega-3 untuk perkembangan otak dan penglihatan, juga dilengkapi dengan ekstrak Yucca yang dapat mengurangi bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik guna menjaga kondisi saluran usus kucing, dan banyak vitamin lainnya.

Selain itu, bentuk kibbles dari LeRoy Premium Petit Delicatessen Filhotes ini bunga tiga sisi/shuriken berwarna coklat tua, dengan ukuran yang kecil-kecil. Ukuran kibbles nya ini memang sekecil itu, jika diukur menggunakan penggaris sekitar 0.7 cm-an, dan pas banget untuk dikonsumsi anak kucing/kitten. Dan untuk teksturnya sendiri tuh renyah dan agak berminyak jika dipegang tangan, dan memiliki wangi khas makanan kucing premium dari Supra Pets. Oh iya, informasi umum mengenai LeRoy sendiri, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Supra Pets atau Alisul Alimentos S.A. yaitu www.alisul.com.br.
Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken