Review Makanan Kucing Kering Santap Adult Cat Food Rasa Tuna

Holla Cat Lovers!

Kali ini, Mimin akan membahas varian lain dari Santap Adult Cat Food, yaitu rasa Tuna. Yuk langsung kita bahas dibawah ini~

Santap Cat Food merupakan salah satu makanan kucing dari perusahaan ternama yaitu Perfect Companion Group, di Thailand, yang lalu diproduksi dan didistribusikan oleh Perfect Companion cabang Indonesia. Perusahaan ini sudah dikenal karena memproduksi berbagai macam kebutuhan hewan peliharaan seperti kucing,anjing, ikan, kuda, hamster, burung, dan kelinci. Berbagai merk makanan kucing dari Perfect Companion Group yang sudah dikenal terlebih dahulu ada Me-O, Cat Choize, SmartHeart, A Pro, Zoi Cat, Tasty, dan Chef's Choice. 

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Santap Adult Cat Food rasa Tuna :
Di tahun 2022 ini, Santap Cat Food baru tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu freshpack karungan 20 Kg. Produk ini dikemas dengan menggunakan karungan berwarna putih yang biasanya dipakai untuk tepung terigu, dikemas dengan cukup baik, jahitan pada kemasan karungan nya juga cukup kuat, dan dilengkapi dengan berbagai informasi umum seperti : nama merk, desain ilustrasi gambar kucing, sekilas keunggulan, informasi varian rasa, informasi berat isian, sekilas informasi mengenai Santap Cat Food ini, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pemberian makanan, anjuran saat pemberian makanan, saran penyimpanan, kode produksi dan tanggal tanggal kadaluarsa, serta informasi mengenai perusahaan yang memproduksi Santap Adult Cat Food rasa Tuna ini.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam Santap Adult Cat Food rasa Tuna :
Bahan-bahan :
  • Sereal bulir utuh (Jagung dan/atau Gandum dan/atau Beras),
  • Tepung Gluten Jagung,
  • Tepung Kedelai,
  • Tepung Unggas,
  • Dedak (Gandum dan/atau Beras),
  • Minyak (Sayur dan/atau Ayam),
  • Mineral, untuk membuat si kucing memiliki tulang dan gigi yang kuat serta menjaga metabolisme tubuh kucing.
  • Tepung Tuna,
  • Minyak Ikan, salah satu bahan yang memiliki manfaat seperti mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan fungsi kognitif sekaligus perkembangan neurologis, memperlambat perkembangan penyakit ginjal, membantu penyembuhan rematik, mengurangi gatal karena alergi, dan menurunkan kadar trigliserida.
  • Vitamin, yang memiliki banyak manfaat untuk si kucing. Salah satunya untuk memperlancar dan meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh kucing.
  • DL-Methionine, digunakan dalam menjaga pH urin, sehingga dapat mencegah urinary stone pada kucing.
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal. Dan
  • Antioksidan, untuk membantu menekan penurunan fungsi sel imun karena faktor umur.
Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar, tidak kurang dari 20%
  • Lemak Kasar, tidak kurang dari 7%
  • Serat Kasar, tidak lebih dari 5%
  • Kandungan air, tidak lebih dari 10%
Keunggulan
Santap Adult Cat Food rasa Tuna adalah makanan kucing yang diformulasikan dengan bahan-bahan pilihan untuk menghasilkan rasa dan kelezatan yang akan disukai oleh si kucing. Produk ini juga mengandung nutrisi, vitamin dan mineral yang diperlukan untuk mengoptimalkan kesehatan kucing seperti : dapat membantu kucing memiliki natrium yang cukup untuk menjaga tubuh kucing berfungsi dengan baik, mengandung Asam Lemak Omega 3 & 6, Biotin dan Zinc untuk memelihara kesehatan kulit dan bulu, mengandung Minyak Ikan, DL-Methionine, Taurin, dan Antioksidan yang juga sama bermanfaatnya untuk si kucing!

Saran Pemberian Makanan
Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan oleh Santap Adult Cat Food rasa Tuna :
  • Kucing dewasa dengan berat badan 2-3 Kg, dapat diberi 55-75 Gr/hari
  • Kucing dewasa dengan berat badan 3-4 Kg, dapat diberi 75-95 Gr/hari
  • Kucing dewasa dengan berat badan 4-5 Kg, dapat diberi 95-110 Gr/hari
  • Kucing dewasa dengan berat badan 5-6 Kg, dapat diberi 110-130 Gr/hari
Selalu sediakan air minum bersih sepanjang hari. Jumlah pemberian dapat disesuaikan berdasarkan usia serta jumlah aktivitas hariannya.

Saran Pergantian Makanan
Untuk menghindari gangguan pencernaan akibat adanya pergantian makanan, ganti makanan yang lama dengan Santap Adult Cat Food secara perlahan sampai makanan yang lama terganti sepenuhnya selama 5-7 hari. Berikut ini adalah tahap-tahap pergantian makanannya : Pada hari ke 1-2, 25% Santap Cat Food, 75% makanan lama si kucing. Pada hari ke 3-4, 50% Santap Cat Food, 50% makanan lama si kucing.
Pada hari ke 5-6, 75% Santap Cat Food, 25% makanan lama si kucing.
Pada hari ke 7 dan seterusnya, 100% Santap Cat Food.

Saran Penyimpanan Selalu jaga kemasan dalam kondisi tertutup atau ditutup rapat pada wadah lain setelah digunakan. Simpan makanan di tempat kering dan sejuk. Hindari menyimpan makanan di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Bentuk dan Tekstur Kibbles Bentuk kibbles dari Santap Adult Cat Food rasa Tuna ini berbeda dengan varian Salmon yang bentuknya bulat-bulat, bentuk kibbles dari varian Tuna ini adalah segitiga. Ukurannya sendiri cenderung besar, yang jika diukur menggunakan penggaris sekitar 1.1 - 1.2 cm per satuan kibbles nya. Ukurannya yang besar ini, sebenarnya sangat pas untuk dikonsumsi oleh kucing dewasa. Karena Santap Adult Cat Food rasa Tuna ataupun yang Salmon ini memang diformulasikan untuk kucing dewasa. Teksturnya sendiri juga renyah, sedikit berminyak, berwarna coklat muda, dan memiliki aroma wangi semerbak khas Ikan Tuna. Untuk Cat Lovers yang ingin melihat sekilas bentuk kibbles dari Santap Adult Cat Food rasa Tuna ini, Mimin akan perlihatkan melalui gambar dibawah ini :

Bentuk kibbles Santap Adult Cat Food rasa Tuna

Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, kita akan adakan sesi icip-icip Santap Adult Cat Food rasa Tuna ini bersama dengan Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Menurut Cat Lovers, mereka suka nggak ya dengan Santap Adult Cat Food rasa Tuna ini? Tanpa berlama-lama, yuk simak videonya berikut ini!
Om Belang icip-icip Santap Adult Cat Food rasa Tuna
Hitam Putih icip-icip Santap Adult Cat Food rasa Tuna
Mbul icip-icip Santap Adult Cat Food rasa Tuna
Moni icip-icip Santap Adult Cat Food rasa Tuna
Bisa dilihat dari keempat kucing diatas termasuk Om Belang, suka juga makan Santap Adult Cat Food rasa Tuna ini. Beneran deh, walaupun kibblesnya yang agak besar ini, mereka tetap bisa ngunyah-ngunyah kok, hihihi.

Adakah Kemasan Repack?
Jawabannya ada. Sebelumnya Mimin mau cerita dulu nih mengenai Santap Adult Cat Food ini.

Biasanya kan produk Cat Food lain, ada yang menyediakan plastik repack untuk di kemas eceran oleh Pet Shop atau penjual pakan kucing. Nah, untuk produk Santap Cat Food sendiri belum menyediakan hal tersebut. Tapi kan Cat Lovers membeli makanan kucing langsung karungan ya, apalagi yang punya kucing sedikit misal hanya 1 atau 2 ekor kucing, atau kucing nya pilih-pilih makanan. Atau ada juga Cat Lovers yang ingin coba dulu dengan membeli produk tersebut dalam jumlah sedikit, seperti kemasan 1 Kg-an.

Nah, karena Santap Cat Food ini belum menyediakan plastik untuk repack, maka kalau Cat Lovers mencari kemasan kecil dari Santap Cat Food ini, Cat Lovers akan mendapatkan kemasan kecilnya atau kemasan 1 Kg dalam plastik bening polosan. Beberapa Pet Shop ada yang menjual dalam kemasan plastik polos biasa, kemudian di stepler/hekter. Tapi ada juga yang di sealer menggunakan mesin.

Namun, khusus untuk Cat Lovers yang mendapatkan produk Santap Cat Food di Radio Kucing, maka Cat Lovers akan mendapatkan Santap Cat Food dalam kemasan plastik ziplock. Plastik ziplock yang digunakan Radio Kucing juga lumayan tebal, loh. 

Kenapa sih pakai plastik ziplock?
Karena Radio Kucing ingin beban hidup Cat Lovers semua berkurang, hihihi. Dengan menggunakan ziplock, Cat Lovers jadi bisa hemat wadah penyimpanan dan nggak perlu lagi pindahin makanan kucing ke toples. Terus, dalam proses pemberian makanan si kucing juga lebih mudah. Tinggal Cat Lovers buka ziplocknya lalu tuang secukupnya, dan rekatkan ziplocknya kembali. Gampang banget kan? Selain itu, Radio Kucing melengkapi kemasan ziplock ini dengan stiker segel, informasi nama produk, dan juga tanggal kadaluarsa. Sehingga Cat Lovers dapat dengan mudah mengetahui informasi produk dan merasa lebih aman.

Oh iya, beberapa Pet Shop atau penjual pakan kucing lainnya ada yang menyediakan kemasan repack produk Santap Cat Food dalam kemasan repack 500 gr, 800 gr, dan juga 1 Kg. Nah, khusus untuk Cat Lovers yang mendapatkan produk Santap Cat Food dari Radio Kucing, Radio Kucing sendiri menyediakan kemasan repack 1 Kg menggunakan ziplock tebal, juga dilengkapi dengan segel dari Radio Kucing dan tanggal kadaluwarsa nya.

Harga?
Di tahun 2022 ini, Santap Cat Food rasa Tuna kemasan freshpack karungan 20 Kg berkisar antara 350-400 ribu-an. Sedangkan untuk kemasan repack 1 Kg nya berkisar antara 18-20 ribu-an. Cat Lovers juga bisa mendapatkannya di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, Radio Kucing bisa bilang kalau Santap Adult Cat Food rasa Tuna ini cukup baik untuk dikonsumsi oleh si kucing sehari-hari. Produk ini adalah makanan kucing yang diformulasikan dengan bahan-bahan pilihan untuk menghasilkan rasa dan kelezatan yang akan disukai oleh si kucing. Produk ini juga mengandung nutrisi, vitamin dan mineral yang diperlukan untuk mengoptimalkan kesehatan kucing seperti : dapat membantu kucing memiliki natrium yang cukup untuk menjaga tubuh kucing berfungsi dengan baik, mengandung Asam Lemak Omega 3 & 6, Biotin dan Zinc untuk memelihara kesehatan kulit dan bulu, mengandung Minyak Ikan, DL-Methionine, Taurin, dan Antioksidan yang juga sama bermanfaatnya untuk si kucing.

Bentuk kibbles dari Santap Adult Cat Food rasa Tuna ini adalah segitiga. Ukurannya sendiri cenderung besar, yang jika diukur menggunakan penggaris sekitar 1.1-1.2 cm per satuan kibbles nya. Ukurannya yang besar ini, sebenarnya sangat pas untuk dikonsumsi oleh kucing dewasa. Karena Santap Adult Cat Food rasa Tuna ataupun yang Salmon ini memang diformulasikan untuk kucing dewasa. Teksturnya sendiri juga renyah, sedikit berminyak, berwarna coklat muda, dan memiliki aroma wangi semerbak khas Ikan Tuna. Oh iya, informasi umum mengenai produk-produk dari Perfect Companion, bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Perfect Companion Group di www.perfectcompanion.com.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken