Review Makanan Kucing Kering Starry Cat Food : Versi Update!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu produk adiknya Felibite nih, ada yang bisa tebak? Hihihi. Yups, kali ini Mimin akan membahas Starry Cat Food!

Starry Cat Food merupakan salah satu dry food yang diproduksi oleh PT. Matahari Sakti atau yang sering disebut MS, di Surabaya, Indonesia. PT. Matahari Sakti sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi pakan hewan seperti Udang, Ikan, dan Hewan Peliharaan seperti anjing dan kucing. Beberapa produk untuk kucing yang sudah dikenal terlebih dahulu dari PT. Matahari Sakti ini, ada Felibite, Starry yang sedang kita bahas kali ini. Starry Cat Food sendiri merupakan makanan kucing dengan kibbles yang renyah dan lezat yang pastinya disukai oleh para kucing. Dilengkapi juga dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang, serta mengandung multivitamin seperti Omega 3&6, dan Taurin untuk mendukung kesehatan dan pertumbuhan kucing kesayangan. Penampakan dan Kemasan Produk Berikut ini adalah penampakan dari Starry Cat Food :
Starry Cat Food saat ini tersedia dalam satu varian kemasan, yaitu kemasan freshpack karungan 20 Kg. Pada kemasan Starry Cat Food nya sendiri didominasi berwarna biru muda dan pink, dikemas menggunakan karungan yang cukup tebal, di press dengan sangat baik, tidak mudah bocor, dan dilengkapi dengan berbagai informasi umum seperti nama merk, sekilas keunggulan, desain gambar kucing, informasi berat isian, kandungan dan bahan-bahan nutrisi, analisis terjamin, saran pergantian makanan, saran pergantian makanan, serta tanggal produksi/kadaluarsanya.

Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan serta bahan-bahan nutrisi yang terkandung dalam Starry Cat Food :
Bahan-bahan :

  • Tepung Daging Unggas,
  • Tepung Gluten Jagung,
  • Gandum,
  • Jagung,
  • Bungkil Kedelai penuh lemak,
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan tidak normal,
  • Minyak Ikan, salah satu bahan yang memiliki manfaat seperti mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan fungsi kognitif sekaligus perkembangan neurologis, memperlambat perkembangan penyakit ginjal, membantu penyembuhan rematik, mengurangi gatal karena alergi, dan menurunkan kadar trigliserida.
  • Lemak Unggas,
  • Protein larut terhidrolisis,
  • Kolin Klorida,
  • Niasin, untuk memastikan kulit dan bulu si kucing tetap berkilau,
  • Inositol,
  • Vitamin A, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing,
  • Vitamin D3, yang merupakan nutrisi terpenting bagi kucing yang dapat diperoleh dari protein hewani. Vitamin D3 juga merupakan vitamin yang larut dalam lemak, dan dapat disimpan dalam jaringan lemak tubuh si kucing.
  • Vitamin E, untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bulu kucing,
  • Vitamin C,  yang bermanfaat untuk memelihara sistem imun dan metabolisme, serta sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh kucing dari stres oksidatif, misalnya akibat paparan radikal bebas,
  • Vitamin B1, untuk metabolisme karbohidrat,
  • Vitamin B6, untuk membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dengan mendorong produksi sel darah merah ke dalam tubuh kucing,
  • Vitamin B12, untuk membantu proses pertumbuhan sel baik darah maupun saraf,
  • Vitamin K3,
  • Biotin, untuk membantu kucing memproses dan mengeluarkan protein, mendukung kelenjar adrenal dan tiroid, dan meningkatkan kualitas bulu dan kulit.
  • Asam Folat, yang menjadi salah satu vitamin yang memang dibutuhkan untuk kesehatan kucing terutama untuk kucing yang sedang hamil dan menyusui. Selain itu, Asam Folat juga memiliki manfaat lain seperti mencegah anemia, dan membantu proses pertumbuhan kucing.
  • Mineral Chelated, dan
  • Yucca Schidigera, untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik guna menjaga kondisi saluran usus.
Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar (min.) 28%
  • Lemak (min.) 8%
  • Serat (max.) 3.5%
  • Kelembaban (max.) 10%
  • Energi (min.) 3800 kcal/Kg
Keunggulan Starry Cat Food merupakan makanan kucing kering yang dibuat dengan proses pemasakan menggunakan teknologi modern sehingga menghasilkan kibbles yang renyah. Produk ini juga memiliki rasa yang lezat dan pasti disukai oleh para kucing. Juga diformulasikan nutrisi yang seimbang dan mengandung berbagai macam vitamin seperti : diperkaya Omega 3&6 untuk perkembangan otak, perkembangan indera penglihatan, kesehatan jantung, dan sistem kekebalan tubuh, mengandung Taurin untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih dan pertumbuhan tidak normal, mengandung mulvitamin (Vitamin A, D3, E, C, B1, B6, B12, K3), mengandung Biotin untuk membantu kucing memproses dan mengeluarkan protein, mendukung kelenjar adrenal dan tiroid dan meningkatkan kualitas bulu dan kulit, mengandung Asam Folat yang bermanfaat banget untuk induk hamil/menyusui, serta mengandung Yucca Schidigera untuk menghilangkan bau feses kucing, meningkatkan kekebalan tubuh, dan meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus si kucing. Saran Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Starry Cat Food :
  • Kucing dewasa dengan berat badan dibawah 1.5 Kg, dapat diberi 20-45 Gr/hari
  • Kucing dewasa dengan berat badan 1.5 - 3 Kg, dapat diberi 45-60 Gr/hari
  • Kucing dewasa dengan berat badan 3 - 5 Kg, dapat diberi 60-75 Gr/hari
  • Kucing dewasa dengan berat badan diatas 5 Kg, dapat diberi 75-90 Gr/hari
Pastikan air bersih dan segar selalu tersedia untuk minum si kucing.

Saran Pergantian Makanan Transisi pergantian makanan dilakukan secara bertahap agar membantu menghindari gangguan pola makan kucing. Campurkan makanan baru kucing dengan makanan lamanya, secara bertahap selama 7 hari. Berikut ini adalah saran pergantian makanan yang direkomendasikan Starry Cat Food : Pada hari ke 1-2, 25% Starry Cat Food, 75% makanan lama si kucing
Pada hari ke 3-4, 50% Starry Cat Food, 50% makanan lama si kucing
Pada hari ke 5-6, 75% Starry Cat Food, 25% makanan lama si kucing
Pada hari ke 7 dan seterusnya, 100% Starry Cat Food!
Bentuk dan Tekstur Kibbles
Seperti namanya, bentuk kibbles dari Starry Cat Food ini adalah bintang. Tekstur nya sendiri juga renyah, sedikit berminyak, berwarna kecoklatan, dan memiliki aroma yang lezat. Aroma yang lezat dan kibbles nya yang renyah ini tentunya disukai oleh para kucing. Ukuran kibbles nya sendiri cenderung agak kecil ya, jika dibandingkan dengan makanan kucing dewasa lainnya. Dan jika diukur menggunakan penggaris, ukuran per satuan kibbles nya 0.6 cm. Tapi ukuran satuan kibbles nya ini tidak bisa dijadikan patokan, karena setiap kibbles akan berbeda ukurannya tergantung cetakan pabriknya ya, Cat Lovers. Oh iya, Mimin akan tampilkan gambar sekilas bentuk kibbles dari Starry Cat Food dibawah ini :
Bentuk kibbles Starry Cat Food
Apakah Kucing Suka? Seperti biasa, kita akan adakan sesi icip-icip Starry Cat Food ini dengan Om Belang dan keponakan-keponakannya. Kira-kira mereka suka gak ya dengan Starry Cat Food ini? Yuk simak dulu videonya berikut ini~
Om Belang icip-icip Starry Cat Food
Hitam Putih icip-icip Starry Cat Food
Oyen icip-icip Starry Cat Food

Adakah Kemasan Repack? Jawabannya ada. Radio Kucing sendiri menyediakan kemasan repack 1 Kg Starry Cat Food menggunakan kemasan plastik repack langsung dari pabriknya. Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers lainnya yang sudah mencoba Starry Cat Food untuk kucingnya :


Harga?
Di tahun 2022 ini, Starry Cat Food kemasan freshpack karungan 20 Kg berkisar antara 380-400 ribu-an. Sedangkan untuk kemasan repack 1 Kg nya sekitar 20 ribu-an aja. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkannya, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Starry Cat Food merupakan makanan kucing kering yang dibuat dengan proses pemasakan menggunakan teknologi modern sehingga menghasilkan kibbles yang renyah. Produk ini juga memiliki rasa yang lezat dan pasti disukai oleh para kucing. Juga diformulasikan nutrisi yang seimbang dan mengandung berbagai macam vitamin seperti : diperkaya Omega 3&6, Taurin, mulvitamin (Vitamin A, D3, E, C, B1, B6, B12, K3), BiotinAsam Folat, serta mengandung Yucca Schidigera untuk menghilangkan bau feses kucing, meningkatkan kekebalan tubuh, dan meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus si kucing. Bentuk kibbles dari Starry Cat Food ini juga bintang berukuran kecil, tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil. Padahal Starry Cat Food sendiri diformulasikan untuk kucing dewasa. Untuk teksturnya sendiri renyah, agak berminyak jika dipegang tangan, berwarna kecoklatan, dan memiliki aroma khas yang disukai oleh para kucing kesayangan. Oh iya, informasi umum mengenai Starry ini, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi PT. Matahari Sakti di mspetlovers.id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi PT. Matahari Sakti, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken