Review Pasir Kucing Organik Yang Ramah Lingkungan : Haipet Organic Tofu Cat Litter!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas salah satu pasir tofu yang memiliki aroma yang menarik, kaya wangi buah-buahan. Yaitu pasir kucing Organik Haipet Organic Tofu Cat Litter!

Haipet merupakan salah satu merk produk kucing yang diproduksi oleh PT. Arthacat Tirta Surya, Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang produk perlengkapan kucing, seperti Cat Tree Furniture, Cat Accessories, Cat Food, Cat Litter, Cat Sandbox/Cat Litter, dan lain-lain. Beberapa produk yang sudah dikenal terlebih dahulu dari PT. Arthacat Tirta Surya ini, ada Arthacat Cat Litter, Sandbox/Cat Litter, Cat Tree, Snack, Pet Bowl, Stratcher, dan masih banyak yang lainnya. Untuk merk Haipet sendiri, ternyata ga cuman jadi merk pasir tofu dari PT Arthacat Tirta Surya, tapi merk Haipet juga ada produk sandbox atau litter box-nya juga. Namun, khusus pada episode kali ini, kita akan bahas secara eksklusif produk pasir tofu soya Haipet yang dikenal sebagai Haipet Organic Tofu Cat Litter!

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari pasir Haipet Organic Tofu Cat Litter :

Pasir Haipet Organic Cat Litter saat ini tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu freshpack 6 Liter. Pasir ini dikemas menggunakan plastik cukup tebal, yang kemudian di press dan di vacuum membentuk balok, sehingga kualitas pasir dan aroma nya dapat tahan lama. Kemasan nya sendiri didominasi berwarna putih dan warna-warna lain yang berbeda setiap varian aroma nya. Bisa dilihat pada gambar diatas, setiap varian aroma nya memiliki warna yang gak kalah unik satu sama lain. Ada kemasan yang berwarna merah, hijau, kuning, ungu,  campuran kuning-hijau, dan campuran pink dan biru.

Selain warna kemasan yang berbeda-beda setiap varian rasanya, warna pasir dari Haipet Organic Tofu Cat Litter ini juga mengikuti warna kemasan dan varian aroma nya, unik banget, hihihi. Warna pasir dari setiap varian warnanya juga bisa kita lihat sekilas melalui bagian plastik yang sengaja dibuat transparan di bagian belakang kemasan nya. Pada kemasan Haipet Organic Tofu Cat Litter juga dilengkapi dengan berbagai informasi umum seperti nama merk, varian aroma, desain gambar ilustrasi setiap varian aroma nya, informasi berat isian, keunggulan, cara penggunaan, saran penyimpanan, serta kode barcode pada bagian belakang kemasan nya.

Varian Yang Tersedia
Pasir Haipet Organic Tofu Cat Litter saat ini tersedia dalam enam varian aroma, yaitu Mango/Mangga dengan warna bagian kemasan bawah merah, Watermelon/Semangka dengan warna bagian kemasan bawah hijau, Cheese/Keju dengan warna kemasan bawah berwarna kuning, Blueberry dengan warna kemasan bawah berwarna ungu, Rainbow Cake dengan warna kemasan bawah kuning+hijau, dan yang terakhir ada varian aroma Bubble Gum dengan warna kemasan biru+pink.


Keunggulan
Haipet Organic Tofu Cat Litter merupakan pasir kucing organik yang terbuat dari Tahu dan Kanji dari Tepung Jagung, serta menggunakan formula solidifikasi/pemadatan khusus yang membantu menciptakan gumpalan pasir yang lebih padat dan lebih kecil. Sehingga memudahkan kita untuk membersihkan kotoran si kucing alias easy to clean banget. Karena terbuat dari bahan-bahan organik (tidak mengandung bahan berbahaya), pasir Haipet Organic Tofu Cat Litter juga bertekstur lembut, tidak menyakiti paw dan aman banget bagi kucing, ramah lingkungan, bebas debu pastinya,  serta bisa langsung dibuang ke dalam toilet.

Oh iya, varian aromanya sendiri gak kalah menarik, loh. Kalau Cat Lovers ingin wangi segar ala buah-buahan, bisa pilih varian Watermelon, Mango, dan Blueberry. Sedangkan untuk Cat Lovers yang suka wangi unik dari makanan, bisa memilih varian aroma Cheese, Bubble Gum, atau Rainbow Cake. Cocok juga untuk yang suka ganti-ganti wangi pasir atau mau koleksi semua varian aroma nya. 

Saran Penyimpanan
Simpan Haipet Organic Tofu Cat Litter dalam suhu ruangan dan tutup kembali kemasan nya dengan benar untuk mengurangi asupan udara.

Bentuk dan Tekstur Produk
Informasi dulu nih, kali ini Tim Radio Kucing akan membahas lengkap salah satu varian wangi dari Haipert Organic Tofu Cat Litter yaitu Rainbow Cake. Sebenarnya bentuk pasir Haipet Organic Tofu Cat Litter ini bisa kita lihat sekilas melalui bagian plastik yang dibuat transparan di bagian belakang kemasan nya. Bentuknya sendiri hampir mirip seperti pasir Tofu sejenis, yaitu buliran yang mirip dengan coklat meses, tapi ini ukurannya lebih kecil. Yang bikin uniknya lagi, warna pasir Haipet Organic Tofu Cat Litter varian Rainbow Cake ini beneran warna-warni. Lucu banget, malah jadi mirip coklat beneran gak sih? Hihihi.


Begitu kemasan nya dibuka, kita langsung diperlihatkan buliran pasir yang warna-warni pastel ini. Ada yang warna pink, kuning, hijau, biru muda, dan ungu, jadinya mirip dengan pelangi banget. Untuk tekstur nya sendiri juga lunak, tidak keras dan mudah untuk dihancurkan dengan tangan kita. Cocok dan pas banget untuk dipakai kucing sehari-hari, apalagi kitten yang baru belajar untuk pup dan pip di litter box. Karena setiap buliran pasir nya ini lunak dan tidak akan menyakiti paw si kucing. Apalagi daya serap nya yang cepat itu, bikin pup dan pip si kucing dapat terserap dengan baik. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin melihat sekilas bentuk pasir dari Haipet Organic Tofu Pet Litter varian Rainbow Cake, Mimin akan perlihatkan melalui gambar dibawah ini :
Bentuk pasir Haipet Organic Tofu Cat Litter varian Rainbow Cake

Saran Penggunaan
Cara penggunaan setiap pasir pada dasarnya sama saja, Cat Lovers cukup sediakan Litter Box dan tuang Life Cat Tofu Soya Cat Litter ini secukupnya saja. Mudah bukan caranya? Tetapi disini Radio Kucing akan memberikan informasi tambahan, yaitu saran penggunaan yang terdapat pada bagian belakang kemasan Haipet Organic Tofu Cat Litter :
  1. Tuangkan secukupnya pasir Haipet Organic Tofu Cat Litter bersih ke dalam litter box yang juga bersih.
  2. Segera bersihkan litter box setelah si kucing gunakan, jangan takut. Haipet Organic Tofu Cat Litter ini aman dan tidak akan meninggalkan bekas pada paw si kucing.
  3. Gumpalan pasir yang terpakai tadi, bisa langsung kita buang ke dalam toilet. Jangan lupa untuk selalu membersihkan litter box si kucing setiap harinya, dan ganti menggunakan pasir bersih yang baru. Agar litter box senantiasa bersih dan segar setiap saat.
Dan seperti biasa, kita akan uji coba bagaimana Pasir Haipet Organic Tofu Cat Litter ini dapat menyerap pip atau pup si kucing dengan cepat, dan apakah efektif untuk dipakai di area dalam ruangan? Kita akan uji coba dengan air dan pup buatan yang terbuat dari tepung terlebih dahulu untuk membuktikan apakah pasir Haipet Organic Tofu Cat Litter ini menyerap dan menggumpal dengan cepat? Yuk langsung aja kita lihat video berikut ini!
Pasir Haipet Organic Tofu Cat Litter ketika terkena air mineral
Pasir Haipet Organic Tofu Cat Litter ketika terkena pup buatan
Testimoni
Berikut ini adalah beberapa testimoni dari Cat Lovers yang sudah mencoba Haipet Organic Tofu Cat Litter untuk kucing nya :


Harga?
Di tahun 2022 ini, Haipet Organic Tofu Cat Litter kemasan freshpack 6 Liter berkisar antara 55-60 ribu-an aja. Untuk Cat Lovers yang penasaran dan ingin mendapatkannya, bisa juga melalui Radio Kucing di : Shopee - Tokopedia.

Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan, praktek dengan menggunakan air, dan merangkum testimoni dari Cat Lovers lainnya, Radio Kucing bisa bilang bahwa pasir Haipet Organic Tofu Cat Litter ini baik untuk penggunaan si kucing sehari-hari. Haipet Organic Tofu Cat Litter sendiri merupakan pasir kucing organik yang terbuat dari Tahu dan Kanji dari Tepung Jagung, serta menggunakan formula solidifikasi/pemadatan khusus yang membantu menciptakan gumpalan pasir yang lebih padat dan lebih kecil. Sehingga memudahkan kita untuk membersihkan kotoran si kucing alias easy to clean banget. Karena terbuat dari bahan-bahan organik (tidak mengandung bahan berbahaya), pasir Haipet Organic Tofu Cat Litter juga bertekstur lembut, tidak menyakiti paw dan aman banget bagi kucing, ramah lingkungan, bebas debu pastinya,  serta bisa langsung dibuang ke dalam toilet.

Bentuk dari pasir Haipet Organic Tofu Cat Litter ini juga seperti pasir tofu pada umumnya, dengan warna pasir yang mengikuti setiap varian aromanya. Untuk teksturnya sendiri juga agak lunak, tidak terlalu keras dan mudah untuk dihancurkan dengan tangan kita. Cocok dan pas banget untuk dipakai kucing sehari-hari, apalagi kitten yang baru belajar untuk pup dan pip di litter box. Karena setiap buliran pasirnya ini lunak dan tidak akan menyakiti paw si kucing. Apalagi daya serapnya yang cepat itu, bikin pup dan pip si kucing dapat terserap dengan baik. Oh iya, informasi umum mengenai Haipet Organic Tofu Cat Litter sendiri, bisa juga Cat Lovers akses melalui website resmi Arthacat di arthacat.com.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, website resmi Arthacat, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing!

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken