Review Susu Kambing Etawa Yang Aman Untuk Hewan Peliharaan : Eco Pet Goat Milk All Variant!

Holla Cat Lovers!

Susu kambing ternyata tak hanya baik dikonsumsi untuk manusia, tetapi juga untuk hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Bagi kucing sendiri, susu kambing merupakan salah satu alternatif atau susu pengganti ASI (Air Susu Induk) bagi anak kucing yang dirawat tanpa adanya induk. Banyak susu khusus hewan yang bisa untuk kucing dan anjing, yang rendah laktosa serta aman untuk dikonsumsi. Selain itu, ada juga jenis susu lain, yaitu susu kambing khusus untuk hewan peliharaan seperti anjing dan kucing, yang dijual dan bisa kita dapatkan dengan mudah di pasaran. Salah satu merk susu kambing khusus hewan peliharaan ini ada Eco Pet Goat Milk.

Eco Pet Goat Milk sendiri merupakan susu kambing asli yang diformulasikan untuk hewan peliharaan yang diproduksi oleh PT. Halt Manufaktur Sentosa Indonesia, dan didistribusikan oleh PT. Anak Kebanggaan Ibu Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang pengolahan susu kambing bubuk, yang kemudian dipasarkan ke seluruh Indonesia untuk pembuatan kosmetik dan keperluan lainnya.

Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Eco Pet Goat Milk All Variant :

Setiap varian dari Eco Pet Goat Milk ini tersedia dalam satu kemasan saja, yaitu sachet 20 Gr. Setiap sachet nya ini dikemas lagi menggunakan dus berukuran sedang dan besar dengan berat 200 Gr per dus-nya (1 dus berisi 10 sachet @20 Gr). Kemasan dus dari tiap variannya sendiri memiliki warna dan desain yang berbeda-beda juga. Misalkan untuk varian Original nya ini, bentuk dus nya lebih kecil daripada dua varian lain yaitu Colostrum & Collagen, warna kemasannya sendiri didominasi warna putih, hijau dan kuning. Untuk varian Colostrum sendiri, kemasannya agak besar dan sama seperti varian Collagen, dan warna kemasannya didominasi warna pink dan putih. Sedangkan untuk varian Collagen, ukuran kemasannya sama besar dengan varian Colostrum, serta didominasi warna ungu dan putih.

Eco Pet Goat Milk ini untuk setiap varian nya sama-sama memiliki berbagai informasi umum seperti nama merek, desain gambar hewan peliharaan, sekilas keunggulan, logo Halal MUI, informasi berat isian, informasi mengenai produsen yang memproduksi, informasi nilai gizi, petunjuk penyajian, saran penyajian, saran penyimpanan, serta kode produksi dan tanggal kadaluwarsa.
Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi
Berbeda dengan Dry Food/Wet Food yang biasanya memiliki kandungan dan bahan-bahan nutrisi, Eco Pet Goat Milk All Variant ini hanya memiliki Informasi Nilai Gizi pada kemasan nya. Untuk varian Original dan Colostrum, informasi nilai gizi nya memiliki banyak kesamaan. Agar lebih mudah, yuk kita bahas tabel informasi nilai gizi nya berikut ini :

INFORMASI NILAI GIZI
(Nutrition Facts)

Eco Pet Goat Milk varian Original

Eco Pet Goat Milk varian Colostrum

Takaran Saji : 1 Sachet (20g)
Jumlah sajian per kemasan : 10

Takaran Saji : 1 Sachet (20g)
Jumlah sajian per kemasan : 10

JUMLAH PER SAJIAN
Energi Total : 80 kkal
    - Energi dari lemak : 15 kkal
    - Energi dari lemak jenuh : 35 kkal

JUMLAH PER SAJIAN
Energi Total : 80 kkal
    - Energi dari lemak : 15 kkal
    - Energi dari lemak jenuh : 35 kkal

Lemak Total = 1.5g……..2% AKG
  - Lemak jenuh = 4mg……..20% AKG

Kolesterol = 0g……….0% AKG

Protein = 3g………5% AKG

Karbohidrat Total = 14g………4% AKG
  - Serat Pangan    = 2g………8% AKG

Natrium = 20 mg…….2% AKG

Lemak Total = 1.5g……..2% AKG
  - Lemak jenuh = 4mg……..20% AKG

Kolesterol = 0g……….0% AKG

Protein = 3g………5% AKG

Karbohidrat Total = 14g………4% AKG
  - Serat Pangan    = 2g………8% AKG

Natrium = 20 mg…….2% AKG

Kalsium = 2% AKG
Zat Besi = 140% AKG

Kalsium = 2% AKG
Zat Besi = 140% AKG

Sedangkan untuk Eco Pet Goat Milk varian Collagen memiliki informasi nilai gizi yang berbeda, yuk kita bahas juga dibawah ini :
INFORMASI NILAI GIZI
(Nutrition Facts)

Takaran Saji : 1 Sachet (20g)
Jumlah sajian per kemasan : 1

JUMLAH PER SAJIAN

Energi Total : 65 kkal - Energi dari lemak : 12 kkal - Energi dari lemak jenuh : 28 kkal

Lemak Total = 1.2g……..2% AKG
    - Lemak jenuh = 3.2mg……..20% AKG

Kolesterol = 0g……….0% AKG

Protein = 5g………5% AKG

Karbohidrat Total = 11.2g………4% AKG
    - Serat Pangan = 1.6g………8% AKG

Natrium = 16 mg…….2% AKG

Vitamin D………………3% AKG

Vitamin A………………8% AKG

Kalsium………………..20% AKG

Zat Besi………………...4% AKG

Beberapa kandungan dalam informasi nilai gizi ini, juga ada yang memiliki banyak manfaat bagi si kucing, diantaranya :
  1. Susu kambing etawa asli, yang memiliki banyak manfaat seperti : memiliki kandungan anti-inflamasi (anti peradangan) dalam saluran pencernaan, juga mengandung Prebiotik yang sangat berguna bagi bakteri baik dalam saluran pencernaan. Susu kambing juga lebih mudah dicerna daripada susu sapi, kaya akan nutrisi yang bisa membantu metabolisme hewan peliharaan dan meningkatkan penyerapan mineral, sudah rendah gula, dan dapat membantu meningkatkan imun tubuh hewan peliharaan.
  2. Protein, merupakan pendukung utama bagi tubuh kucing, mulai dari kulit dan bulu hingga cakar dan antibodi. Protein juga mencakup 22 Asam Amino yang merupakan senyawa penting pembentuk hormon, jaringan tubuh dan untuk pembentukan regenerasi sel-sel otot.
  3. Fluorine, merupakan unsur kimia yang dapat membantu pencernaan dan menetralisir asam lambung dan menyembuhkan reaksi alergi. Kandungan Fluorine pada susu kambing lebih besar daripada susu sapi.
  4. Collagen, yang bermanfaat untuk kecantikan bulu dan kulit, menjaga kesehatan tulang, sendi, serta gigi. Membuat awet muda serta mempercepat proses pemulihan pasca operasi, dan lain sebagainya.
  5. Vitamin D, yang bermanfaat untuk meningkatkan kadar kalsium dan fosfor dalam darah. Dan
  6. Vitamin A, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, kulit, imunitas tubuh, serta pertumbuhan gigi dan tulang kucing.
Keunggulan Eco Pet Goat Milk merupakan produk susu kambing yang diformulasikan khusus untuk hewan peliharaan yang diolah langsung dari susu murni kambing etawa, diproduksi dengan teknologi terkini yang sangat steril dan higienis dengan pengawasan yang tepat, sehingga produk nya terjaga kemurniannya. Susu kambing dari Eco Pet Goat Milk juga berasal dari petani yang diawasi dengan ketat proses pengolahan nya, bebas laktosa, bebas bahan pengawet dan pewarna, serta tidak mengandung tambahan bahan kimia.

Eco Pet Goat Milk ini tidak hanya baik untuk dikonsumsi anak kucing saja, tetapi baik juga untuk hewan peliharaan lainnya seperti anak anjing, kelinci, dan hewan peliharaan lainnya. Selain itu, produk susu Eco Pet Goat Milk ini setara dengan ASI (Air Susu Induk), sehingga bisa dikonsumsi sebagai pengganti ASI untuk anak kucing berusia 0 bulan. Produk ini juga tidak hanya bisa dikonsumsi anak kucing saja, induk yang sedang menyusui pun bisa mengkonsumsi produk susu kambing ini.

Karena terbuat dari susu kambing etawa asli, Eco Pet Goat Milk All Varian kaya akan nutrisi seperti Lactic Acid (Asam Laktat), Eksfolian, Protein, Lemak, Zat Besi, Vitamin C dan Vitamin D, Vitamin B dan Vitamin A. Yang dimana kandungan nutrisi tersebut memiliki banyak manfaat untuk hewan peliharaan. Seperti : dapat meningkatkan sistem imun kucing, mengandung anti-inflamasi (anti peradangan), dapat mengobat maag pada kucing, kandungan gizi lebih tinggi, serta dapat membersihkan saluran kemih pada kucing.

Informasi menarik nih, setiap variannya memiliki keunggulan nya masing-masing. Untuk varian yang original sendiri, Eco Pet Goat Milk ini sudah mengandung Kalsium untuk kebutuhan tulang si kucing, mengandung Protein yang merupakan senyawa penting pembentuk hormon, jaringan tubuh dan pembentukan regenerasi sel-sel otot, serta sudah mengandung Fluorine yang dapat membantu pencernaan dan menetralisir asam lambung dan menyembuhkan reaksi alergi pada kucing.

Sedangkan untuk Eco Pet Goat Milk yang mengandung Colostrum, memiliki berbagai keunggulan seperti : dapat meningkatkan sistem imun pada kucing, kaya akan Kalsium, tidak menyebabkan alergi, dapat mengobati maag pada kucing, dilengkapi dengan multivitamin, kandungan gizinya lebih tinggi, sudah anti inflamasi (anti peradangan), serta dapat membersihkan saluran kemih pada si kucing.

Untuk Eco Pet Goat Milk yang mengandung Collagen sendiri, juga memiliki keunggulan tambahan seperti : dapat menutrisi bulu & kulit kucing, sebagai asupan sendiri, tulang, dan gigi kucing, sebagai booster untuk menjaga imunitas tubuh, dapat menyehatkan pencernaan, pertumbuhan anak kucing menjadi maksimal, sudah terdapat anti-aging, dan bisa dikonsumsi sebagai recovery di kala si kucing sedang sakit.

Banyak banget ya kelebihan dari susu Eco Pet Goat Milk ini? Saran dan Cara Penyajian Pada dasarnya cara penyajian susu pada kucing sebetulnya sama saja, Cat Lovers cukup sediakan satu sachet dan kemudian seduh dengan air hangat. Namun, berikut ini adalah saran dan cara penyajian yang direkomendasikan Eco Pet Goat Milk All Varian :
  1. Siapkan 120 ml air hangat
  2. Buka 1 (satu) sachet EcoPet Goat Milk varian Original, Colostrum dan Collagen
  3. Tuang dan aduk hingga merata
  4. Susu EcoPet Goat Milk varian Original, Colostrum, dan Collagen siap disajikan
Cat Lovers juga dapat menyajikan Eco Pet Goat Milk All Variant ini langsung di pet bowl/mangkuk makanan si kucing, bisa juga menggunakan botol susu khusus untuk kitten yang belum bisa mengkonsumsi sendiri.

Saran Penyimpanan Simpan di tempat yang sejuk dan kering, Susu Eco Pet Goat Milk yang telah dilarutkan dapat disimpan di lemari es hingga 24 jam. Bentuk dan Tekstur Produk Bentuk dan tekstur dari susu Eco Pet Goat Milk all varian ini sama seperti susu bubuk pada umumnya, tekstur dan warna dari setiap variannya berbeda. Untuk varian Colostrum dan Collagen disini teksturnya halus, berwarna agak putih gading atau putih tulang. Sedangkan untuk varian Originalnya sendiri, teksturnya agak kasar, dan berwarna putih gading tapi lebih terang dari kedua varian lainnya. Kalau wanginya sendiri, beneran wangi banget. Wangi susu kambing asli yang sudah diolah dan dikemas menjadi susu bubuk. Oh iya, ketika susu bubuk dari Eco Pet Goat Milk varian Original, Colostrum, dan Collagen diseduh, warna susu cairnya juga akan mengikuti warna sebelum diseduhnya. Warna susu dari varian Colostrum dan Collagen akan berwarna putih agak kekuningan, sedangkan varian Original akan berwarna putih seperti susu biasa. Agar lebih terlihat persamaannya, Radio Kucing akan tampilkan gambar sebelum dan sesudah Eco Pet Goat Milk All varian ini diseduh, dibawah ini :
Apakah Kucing Suka?
Berbeda dengan sesi icip-icip pada biasanya, kali ini Radio Kucing menghadirkan sesi baru icip-icip dari susu Eco Pet Goat Milk ini langsung kepada keponakan-keponakan Om Belang yang unyu alias masih kitten. Kira-kira mereka mau gak ya, minum susu Eco Pet Goat Milk ini? Hihihi. Daripada penasaran, yuk kita simak video berikut ini!
Tompel icip-icip Eco Pet Goat Milk varian Original

Tompel icip-icip Eco Pet Goat Milk varian Colostrum
Tompel icip-icip Eco Pet Goat Milk varian Collagen

Harga? Eco Pet Goat Milk varian Original per 1 sachet @25 Gr nya berkisar antara 5-6 ribu-an aja, sedangkan untuk harga 1 dus (isi 10 sachet) berkisar antara 50-65 ribu-an aja. Untuk Eco Pet Goat Milk varian Colostrum kemasan 1 sachet @20 Gr nya di harga 6-7 ribu-an, sedangkan untuk 1 dus (isi 10 sachet) berkisar antara 60-75 ribu-an. Dan untuk Eco Pet Goat Milk varian Collagen per 1 sachet @20 Gr nya 7-9 ribu-an, sedangkan kemasan dus (isi 10 sachet) berkisar antara 75 ribu-an aja. Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini Setelah melalui serangkaian pembahasan dan praktek icip-icip bersama dengan anak kucing kesayangan Om Belang, Radio Kucing bisa bilang Eco Pet Goat Milk merupakan produk susu kambing yang diformulasikan khusus untuk hewan peliharaan yang diolah langsung dari susu murni kambing etawa, diproduksi dengan teknologi terkini yang sangat steril dan higienis dengan pengawasan yang tepat, sehingga produk nya terjaga kemurniannya. Susu kambing dari Eco Pet Goat Milk juga berasal dari petani yang diawasi dengan ketat proses pengolahannya, bebas laktosa, bebas bahan pengawet dan pewarna, serta tidak mengandung tambahan bahan kimia. Eco Pet Goat Milk ini tidak hanya baik untuk dikonsumsi anak kucing saja, tetapi baik juga untuk hewan peliharaan lainnya seperti anak anjing, kelinci, dan hewan peliharaan lainnya. Selain itu, produk susu Eco Pet Goat Milk ini setara dengan ASI (Air Susu Induk), sehingga bisa dikonsumsi sebagai pengganti ASI untuk anak kucing berusia 0 bulan. Produk ini juga tidak hanya bisa dikonsumsi anak kucing saja, induk yang sedang menyusui pun bisa mengkonsumsi produk susu kambing ini. Karena terbuat dari susu kambing etawa asli, Eco Pet Goat Milk All Varian kaya akan nutrisi seperti Lactic Acid (Asam Laktat), Eksfolian, Protein, Lemak, Zat Besi, Vitamin C dan Vitamin D, Vitamin B dan Vitamin A. Yang dimana kandungan nutrisi tersebut memiliki banyak manfaat untuk hewan peliharaan. Setiap variannya sendiri memiliki keunggulan dan manfaatnya masing-masing. Sangking banyaknya, jadi bingung ya mau pilih varian yang mana, hihihi. Gimana nih, Cat Lovers? Tertarik dengan Eco Pet Goat Milk ini untuk kitten kesayangan? Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk, dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.
Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Tips Membawa Kucing dalam Perjalanan Jauh / Mudik Keluar Kota

Review Makanan Kucing Kering Coucou Kitten Salmon & Chicken