Posts

Apakah Kucing Boleh Makan Daging Bebek?

Image
Holla Cat Lovers! Daging merupakan sumber protein hewani yang memiliki banyak manfaat untuk si kucing, salah satunya seperti daging ayam. Eh, tapi kalau selain daging ayam, boleh nggak sih, kucing makan jenis daging unggas lain kayak daging bebek? Jawabannya, ternyata kucing juga boleh kok mengkonsumsi daging bebek. Seperti yang kita tahu nih, kucing adalah hewan karnivora yang sebagian besar nutrisinya harus diperoleh dari daging. Nah, daging bebek sendiri merupakan salah satu sumber protein yang baik dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi untuk si kucing. Tidak hanya itu, daging bebek juga mengandung banyak vitamin dan mineral. Seperti Omega-3, Seng, Zat Besi, Vitamin B yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh si kucing. Nah, kalau kucing Cat Lovers ada yang pernah coba daging bebek juga nggak nih? Kalau kucing Mimin sih belum, xixixi. Oh iya, informasi ini juga bisa Cat Lovers lihat berupa video dari Instagram Radio Kucing dibawah ini : Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelan

Kucing Julid Check!

Image
Annyeonghaseyo Cat Lovers! Kembali lagi Mimin akan membawakan video lucu Om Belang lagi, xixixi. Nggak cosplay jadi sultan Arab, kali ini Mimin mau memperlihatkan video dia yang suka julid nih, Cat Lovers. Beneran deh, Om Belang mode julid malah jadi serem gitu, hiiiii. Selain Om Belang yang hobi cosplay jadi Sultan Arab yang berwibawa, Om Belang juga bisa jadi kucing julid yang sinis gitu, xixixi. Kalau Om Belang lagi julid gini, sekali sentuh langsung kena cakar, huhuhu. Mimin salah satu korban cakarannya, hihihi. Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing! Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!! Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artikel di internet dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing. Sincerly, Tim Radio Kucing. NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.  ======================== Ingin belanja maka

Pertolongan Pertama Saat Kucing Terkena Abses!

Image
Holla Cat Lovers! Sebelum mendapatkan penanganan lebih lanjut dari dokter hewan, ada baiknya Cat Lovers melakukan beberapa hal ini sebagai bentuk pertolongan pertama. Tapi ingat, bentuk pertolongan pertama tetap tidak bisa menghentikan tindakan dokter hewan profesional ya, Cat Lovers! Gimana ya caranya? Yuk kita bahas dibawah ini! Potong bulu di sekitar luka dengan sangat hati-hati. Langkah ini dapat membantu kita dan juga dokter hewan melihat seberapa parah luka dan menjaga luka di sekitar abses tetap bersih. Gunakan kasa bersih yang sudah direndam air hangat untuk mengompres luka abses, tekan kasa bersih pada luka dengan lembut selama 1-2 menit. Gunakan obat khusus luka hewan untuk membersihkan area yang terkena abses. Jangan pernah gunakan Hidrogen Peroksida ataupun Alkohol pada abses. Karena Alkohol beraroma menyengat dan dapat menyebabkan kerusakan jaringan lebih lanjut pada kucing. Lakukan semua langkah ini dengan sangat hati-hati ya, Cat Lovers! Oh iya, informasi ini bisa Cat Lo

Abses Pada Si Kucing Itu, Bahaya Nggak Sih?

Image
Holla Cat Lovers! Seperti yang kita ketahui, abses merupakan kondisi umum yang bisa saja di alami oleh si kucing. Nah, bagian tubuh kucing yang sering terkena abses adalah kepala, leher, anggota badan, punggung, dan juga pangkal ekor. Berbahaya atau tidaknya abses, bisa bergantung dari kondisi kesehatan si kucing. Jika si kucing masih kecil dan abses nya masih kecil, maka tingkat kesembuhan nya menjadi lebih besar. Namun, jika tidak segera ditangani, abses bisa membahayakan si kucing! Jangan sampai si kucing terkena abses ya, Cat Lovers! Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing! Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!! Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artikel di internet dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing. Sincerly, Tim Radio Kucing. NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.  =====================

Mengenal Abses Pada Si Kucing!

Image
Holla Cat Lovers! Kucing Cat Lovers punya luka akibat berantem, tapi dibiarkan saja? Hati-hati loh, luka tersebut bisa berubah menjadi abses! Loh, abses itu apa sih? Yuk kita bahas dibawah ini! Dilansir dari Kompas.com, abses pada kucing adalah infeksi yang biasanya terjadi pada area kulit (misalnya ekor, bagian atas kepala, kaki, wajah, atau leher) dan jaringan di dalam tubuh si kucing. Abses ini biasanya terjadi karena adanya bakteri yang masuk ke kulit, melalui luka gigitan atau tusukan yang sudah terinfeksi. Luka tersebut akan berubah menjadi tonjolan berisi nanah yang terdiri dari bakteri dan sel darah putih. Ketika abses mulai tumbuh membesar, abses sewaktu-waktu akan pecah, mengeluarkan nanah berbau busuk dan bahkan bisa meninggalkan lubang di area tersebut. Kalau nggak segera ditangani, abses bisa membahayakan kesehatan kucing, loh! Oh iya, informasi ini bisa Cat Lovers lihat berupa video dari Instagram Radio Kucing dibawah ini : Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelan

Jerawat Pada Si Kucing Itu Bahaya Nggak Sih?

Image
Holla Cat Lovers! Seperti yang kita ketahui nih, si kucing juga bisa jerawatan kayak manusia. Nah, ternyata jerawat pada kucing ini bukan penyakit yang berbahaya, loh. Namun, meski bukan penyakit yang berbahaya, tapi jangan dianggap remeh juga jerawat pada si kucing. Untuk mencegahnya, Cat Lovers bisa mengganti tempat makan si kucing, dari yang berbahan plastik ke tempat makan yang berbahan stainless steel. Karena salah satu pemicu tumbuhnya jerawat pada si kucing tumbuhnya jerawat pada si kucing, adalah karena tempat makan si kucing yang berbahan plastik! Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing! Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!! Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artikel di internet dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing. Sincerly, Tim Radio Kucing. NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.  ==