Review Makanan Kucing Basah Baru Dari Cat Choize : Wet Food Cat Choize Pouch 75 Gr All Variant!

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan membahas varian baru dari Cat Choize, yaitu Wet Food Cat Choize All Variant kemasan pouch 75 Gr!

Wet Food Cat Choize 75 Gr adalah salah satu makanan kucing yang diproduksi oleh Perfect Companion Group Co., Ltd di Thailand, yang kemudian diimpor dan didistribusikan oleh PT. Perfect Companion cabang Indonesia. Perfect Companion Group (PCG) sendiri sudah dikenal luas sebagai perusahaan yang bergerak di bidang memproduksi berbagai macam kebutuhan hewan peliharaan seperti kucing, anjing, ikan, kuda, hamster, burung, dan kelinci. Berbagai merk makanan kucing dari Perfect Companion Group yang sudah dikenal terlebih dahulu antara lain ada : Me-O, Cat Choize, Kittie Bittie, SmartHeart, A Pro IQ Formula, Zoi Cat, Tasty, Lezato, Santap, dan Chef's Choice.

Nah, salah satu produk dari PCG yang akan kita bahas kali ini adalah Cat Choize. Yang baru-baru ini, Perfect Companion Group (PCG) mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu Wet Food Cat Choize kemasan pouch 75 Gr! Penampakan dan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan dari Wet Food Cat Choize All Variant!
Wet Food Cat Choize All Variant saat ini baru tersedia dalam satu varian kemasan saja, yaitu kemasan pouch 75 Gr. Produk ini dikemas seperti wet food pada umumnya, didesain dengan sangat menarik, dan kemasan nya didominasi warna hijau dan ada aksen warna yang berbeda-beda per varian rasanya. Pada kemasan Wet Food Cat Choize All Variant 75 Gr ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai informasi umum, seperti : nama merk, sekilas ilustrasi bentuk dan tekstur produk, keunggulan, desain gambar kucing, informasi varian rasa, ilustrasi bahan yang digunakan, informasi berat isian, kandungan dan bahan nutrisi, analisis terjamin, saran dan anjuran saat pemberian makanan, saran penyimpanan, informasi mengenai perusahaan yang memproduksi, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluwarsa di bagian belakang kemasan nya. Varian Yang Tersedia
Wet Food Cat Choize 75 Gr saat ini tersedia dalam tiga varian rasa dengan warna aksen pada kemasan yang berbeda-beda. Yaitu :
  • Rasa Tuna, yang kemasannya ada aksen berwarna pink,
  • Rasa Mackerel, yang kemasannya ada aksen berwarna orange, dan
  • Rasa Chicken Liver, yang kemasannya ada aksen berwarna biru.
Kandungan dan Bahan-Bahan Nutrisi Berikut ini adalah kandungan serta bahan nutrisi yang terkandung dalam wet Food Cat Choize All Variant :
Wet Food Cat Choize rasa Tuna
Wet Food Cat Choize rasa Mackerel
Wet Food Cat Choize rasa Ocean Fish
Yang pertama, yuk kita bahas apa aja bahan utama yang terkandung dari masing-masing varian rasa Wet Food Cat Choize ini!

Baik dari rasa Tuna, Mackerel, dan Chicken Liver, ternyata mengandung 1 bahan utama yang sama yaitu Ayam. Dimana ayam sendiri adalah sumber protein yang tinggi bagi kucing. Ayam juga memiliki manfaat lain seperti : untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan gigi, tulang, bulu, dan kulit kucing, menjaga berat badan yang sehat, membangun massa otot, menjaga kesehatan ginjal, hati, maupun sistem saraf pusat pada kucing.

Selain itu, ketiga varian rasa Wet Food Cat Choize ini (Tuna, Mackerel, Chicken Liver) juga memiliki kandungan bahan utama lain yang berbeda-beda. Seperti :
  • Rasa Tuna => Mengandung Tuna. Tuna sendiri merupakan salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing. Tuna juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kucing, seperti : dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, serta mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
  • Rasa Mackerel => mengandung Mackerel dan Sarden. Mackerel ternyata kaya akan Asam Lemak Omega-3 dan Asam Amino Esensial yang menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing. Juga mempunyai cita rasa lezat yang disukai kucing, dan merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan si kucing. Sedangkan Sarden adalah ikan yang mengandung mineral seperti Kalsium, Zat Besi, dan Tembaga yang penting untuk fungsi organ tubuh kucing yang sehat. Ikan Sarden juga diperkaya dengan Asam Lemak Omega-3 (DHA dan EPA) yang dapat membantu meningkatkan kesehatan otak dan fungsi kognitif pada kucing, dan membantu membangun tulang dan sendi kucing lebih kuat.
  • Varian Chicken Liver => mengandung Hati Ayam.
Lalu, gimana nih dengan kandungan nutrisi lain dan analisis terjaminnya? Apakah ketiga varian rasanya sama? Ternyata iya. Yuk kita bahas satu persatu!
Kandungan nutrisi lainnya :
  • Tepung Gandum,
  • Gluten Gandum,
  • Bahan pembentuk gel,
  • Flavoring Agent,
  • Coloring Agent, dan
  • Taurin, untuk mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan pertumbuhan yang tidak normal.
Analisis Terjamin :
  • Protein Kasar (tidak kurang dari) 6.0%
  • Lemak Kasar (tidak kurang dari) 2.0%
  • Serat Kasar (tidak lebih dari) 1.0%
  • Kandungan air (tidak lebih dari) 87.0%
Keunggulan Wet Food Cat Choize All Variant adalah makanan kucing basah yang diformulasikan untuk kucing dewasa, yang juga terbuat dari bahan utama yaitu Ayam. Ayam sendiri merupakan  salah satu protein baik dan punya banyak manfaat buat kesehatan kucing, salah satunya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing. Selain itu, setiap varian rasa dari Wet Food Cat Choize juga dilengkapi dengan kandungan bahan utama lain. Antara lain :
  • Rasa Tuna yang mengandung Tuna. Tuna sendiri adalah salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing dan juga punya banyak manfaat untuk tubuh kucing. Seperti : dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan peradangan, serta mendorong pertumbuhan dan kekuatan pada si kucing.
  • Rasa Mackerel yang mengandung Makarel dan Sarden. Mackerel ternyata kaya akan Asam Lemak Omega-3 dan Asam Amino Esensial yang menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing. Sedangkan Sarden adalah ikan yang mengandung mineral seperti Kalsium, Zat Besi, dan Tembaga yang penting untuk fungsi organ tubuh kucing yang sehat.
  • Rasa Chicken Liver yang mengandung Hati Ayam.
Wet Food Cat Choize All Variant ini juga sudah mengandung Taurin, yang punya manfaat untuk mempertajam penglihatan, mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan juga pertumbuhan yang tidak normal. Oh iya, produk ini juga sudah mengklaim tanpa bahan pengawet, dan sudah NO PORK (tidak mengandung babi)!
Saran dan Anjuran saat Pemberian Makanan Berikut ini adalah saran pemberian makanan yang direkomendasikan Wet Food Cat Choize All Variant 75 Gr pada bagian belakang kemasannya :
  • Kucing dewasa (diatas 1 tahun) dengan berat badan 1.0 - 3.0 Kg, dapat diberikan 33.0 - 75.0 G/hari
  • Kucing dewasa (diatas 1 tahun) dengan berat badan 3.0 - 5.0 Kg, dapat diberikan 75.0 - 110.0 G/hari
  • Kucing dewasa (diatas 1 tahun) dengan berat badan lebih dari 5.0 Kg, dapat diberikan lebih dari 110.0 G/hari
*Metabolizable Energy : 45 kcal/100 Gr

Jumlah pemberian dapat disesuaikan dengan jenis, berat, dan tingkat aktivitas si kucing. Cat Lovers juga disarankan untuk menyajikan Wet Food Cat Choize 75 Gr ini sebagai tambahan pada Dry Food Cat Choize untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kucing. Dan jika si kucing sudah terbiasa dengan Dry Food Cat Choize, disarankan untuk menambahkan Wet Food Cat Choize All Variant ini sebagai topping untuk menambah kenikmatan maksimal pada si kucing. Jangan lupa untuk selalu sediakan air minum yang bersih setiap saat agar si kucing tetap terhidrasi sepanjang hari. Saran Penyimpanan Jika tidak habis, simpan sisa makanan dalam wadah tertutup. Sisa makanan dapat disimpan di dalam lemari pendingin maksimal selama 3 hari. Bentuk dan Tekstur Produk Yuk kita bahas bentuk dan tekstur produk dari masing-masing varian rasa Wet Food Cat Choize 75 Gr ini :
  1. Tuna
    Sebelum kita buka kemasan pouchnya, kita coba pencet-pencet gemoy dulu dari luar kemasannya kaya gini, sekilas teksturnya terasa lembut dan nggak terlalu padat/keras gitu. Begitu kita buka kemasannya dan kita pencet supaya keluar isiannya, ternyata kita langsung disuguhkan dengan isian daging berwarna coklat muda yang sudah dihaluskan mirip seperti kornet, ditambah ada sedikit jelly-jelly berwarna putih dan kuah sup menggoda diantara isian dagingnya ini. Dan saat kita pindahkan ke piring transparan dan coba dicacah-cacah seperti ini, teksturnya jadi semakin lembut. Oh iya, bentuk dan teksturnya ini dirasa cocok juga untuk dikonsumsi oleh kucing dewasa. Karena memang sebenarnya Wet Food Cat Choize ini diformulasikan untuk kucing dewasa, alias bukan untuk all stage apalagi untuk kitten. Jadi teksturnya bikin kucing-kucing kesayangan cuma tinggal jilat-jilat (lickable) dan langsung telan aja deh, xixixi. Oh iya, untuk aroma Wet Food Cat Choize ini nggak perlu ditanyakan lagi, beneran wangi semerbak khas ikan Tuna yang langsung menyebar satu ruangan studio Radio Kucing!

  2. Mackerel
    Begitu kemasan pouchnya dibuka dan kita pencet isiannya supaya keluar seperti ini, ternyata kita langsung disuguhkan dengan bentuk isian yang agak mirip nih dengan varian Tuna tadi. Bentuk isiannya tuh daging berwarna coklat muda yang sudah dihaluskan dan berbentuk seperti kornet, ditambah ada kuah sup juga. Dan ketika kita pindahkan isiannya ke piring transparan dan dicacah-cacah seperti ini, tekstur dari isiannya juga lembut dan nggak keras sama sekali. Sehingga bisa mempermudah kita saat ingin memberikan Wet Food Cat Choize rasa Mackerel pada kucing kesayangan. Oh iya, untuk aromanya sendiri juga jangan diragukan, beneran semerbak wangi khas Ikan Makarel yang bikin hidung kucing kesayangan langsung kembang kempis, xixixi.

  3. Chicken Liver
    Terakhir, begitu kita buka kemasan pouch untuk varian Chicken Liver ini dan kita pindahkan isiannya ke piring transparan seperti ini, ternyata bentuk dan teksturnya juga mirip-mirip dengan dua varian lain (Tuna dan Mackerel). Bentuk isian nya tuh berwarna coklat muda yang sudah dihaluskan mirip seperti kornet, ditambah ada sedikit kuah sup menggoda gitu. Lalu saat kita coba cacah-cacah seperti ini, ternyata teksturnya selembut itu. Dan untuk aromanya sendiri beneran semerbak wangi perpaduan daging & hati ayam yang bikin Om Belang nggak sabar buat icip-icip Wet Food Cat Choize varian Chicken & Liver ini!
Jadi kesimpulannya, ketiga varian Wet Food Cat Choize (Tuna, Mackerel, dan Chicken Liver) ini punya bentuk isian yang mirip-mirip. Yaitu isian daging berwarna coklat muda yang sudah dihaluskan mirip seperti kornet, ditambah ada sedikit kuah sup diantara isian dagingnya ini. Begitu kita coba cacah-cacah isian dagingnya, ternyata teksturnya lembut dan nggak keras sama sekali gitu. Mengingat kalau Wet Food Cat Choize All Variant ini memang diformulasikan untuk adult/kucing dewasa ya, tapi teksturnya nggak keras sama sekali dan tentu mempermudah kucing kesayangan saat mengkonsumsi Wet Food Cat Choize ini.

Oh iya, Wet Food Cat Choize All Variant ini juga punya aroma semerbak yang beneran wangi banget. Setiap varian rasanya punya aroma khas dan bikin kucing kesayangan auto mendekat dan nggak sabar deh buat icip-icip Wet Food Cat Choize All Variant 75 Gr ini! Apakah Kucing Suka?
Seperti biasa, Radio Kucing akan mengadakan sesi icip-icip Wet Food Cat Choize All Variant 75 Gr ini pada Om Belang dan keponakan-keponakan kesayangannya. Hmm, kira-kira mereka suka varian yang mana ya? Tanpa berlama-lama, yuk simak videonya berikut ini!

Om Belang icip-icip Wet Food Cat Choize varian Chicken Liver

Mbul icip-icip Wet Food Cat Choize varian Chicken Liver

Om Belang icip-icip Wet Food Cat Choize Mackerel

Lion icip-icip Wet Food Cat Choize rasa Mackerel

Om Belang icip-icip Wet Food Cat Choize rasa Tuna
Moni icip-icip Wet Food Cat Choize varian Tuna
Bisa kita lihat kalau Om Belang dan keponakan-keponakan nya suka banget sama semua varian rasa Wet Food Cat Choize ini. Teksturnya yang lembut dan aroma semerbak khas dari Wet Food Cat Choize ini bikin kucing-kucing kesayangan langsung mendekat dan suka deh! Xixixi.

Harga? Wet Food Cat Choize All Variant kemasan pouch 75 Gr ini berkisar antara 5-8 ribu-an aja. Cat Lovers juga bisa mendapatkannya di Radio Kucing melalui : Shopee - Tokopedia. Kesimpulan dan Mengapa Merekomendasikan Produk Ini
Setelah melalui serangkaian pembahasan dan praktek icip-icip bersama Om Belang dan keponakan kesayangannya, Radio Kucing bisa bilang kalau Wet Food Cat Choize All Variant 75 Gr ini baik untuk dikonsumsi kucing dewasa sehari-hari. Tapi kenapa?

Karena memang produk ini merupakan makanan kucing basah yang diformulasikan untuk kucing dewasa, yang ketiga variannya (Tuna, Mackerel, dan Chicken Liver) sama-sama terbuat dari bahan utama yaitu Ayam. Ayam sendiri merupakan  salah satu protein baik dan punya banyak manfaat buat kesehatan kucing, salah satunya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing. Selain itu, setiap varian rasa dari Wet Food Cat Choize juga dilengkapi dengan kandungan bahan utama lain. Antara lain :
  • Rasa Tuna yang mengandung Tuna. Tuna sendiri adalah salah satu jenis ikan yang paling digemari kucing dan juga punya banyak manfaat untuk tubuh kucing.
  • Rasa Mackerel yang mengandung Makarel dan Sarden. Mackerel ternyata kaya akan Asam Lemak Omega-3 dan Asam Amino Esensial yang menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing. Sedangkan Sarden adalah ikan yang mengandung mineral seperti Kalsium, Zat Besi, dan Tembaga yang penting untuk fungsi organ tubuh kucing yang sehat. Dan
  • Rasa Chicken Liver yang mengandung Hati Ayam.
Wet Food Cat Choize All Variant 75 Gr ini juga sudah mengandung Taurin, yang punya manfaat untuk mempertajam penglihatan, mencegah degenerasi retina, perubahan fungsi sel darah putih, dan juga pertumbuhan yang tidak normal. Oh iya, produk ini juga sudah mengklaim tanpa bahan pengawet, dan NO PORK alias tidak mengandung babi.

Bentuk dan tekstur produk dari Wet Food Cat Choize All Variant ini hampir mirip-mirip, nih. Bentuknya tuh berupa isian daging berwarna coklat muda yang sudah dihaluskan mirip seperti kornet, ditambah ada sedikit kuah sup diantara isian dagingnya ini. Begitu kita coba cacah-cacah isian dagingnya, ternyata teksturnya lembut dan nggak keras sama sekali. Jadi, teksturnya yang lembut ini tentunya bisa mempermudah kucing kesayangan saat mengkonsumsi Wet Food Cat Choize ini. Wet Food Cat Choize All Variant ini punya aroma semerbak yang beneran wangi banget. Setiap varian rasanya punya aroma khas dan bikin kucing kesayangan auto mendekat, deh!

Oh iya, informasi umum dari Cat Choize, juga bisa Cat Lovers akses melalui website resmi Perfect Companion Indonesia di perfectcompanion.co.id.

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari kemasan produk dan pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Kering Beauty Gold Persian Cat Food

Review Makanan Kucing Kering Kitchen Flavor Grain Free Adult

Warna Hitam Pada Paw Si Kucing Itu Kenapa Ya?

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Kering : Coucou All Life Stages Chicken & Tuna dan Tuna

Takaran Menyeduh Susu Kucing