Thursday, March 31, 2016

Dear Cat People,
kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi mengenai makanan kucing kering (dry food) Power Cat varian Fresh Tuna Fish (Ikan Tuna Segar).

Pada awal kemunculannya, sering kali terhembus kabar bahwa makanan kucing Power Cat ini adalah produk makanan kucing asal Indonesia, namun setelah ditelurusi, makanan kucing ini berlisensi Malaysia dengan bahan baku berasal dari ikan di Indonesia.

Oiya, selain itu, pada awal kemunculan makanan kucing ini memang lebih dikenal sebagai makanan kucing basah (wet food), karena memang pada awal kemunculan makanan kucing Power Cat ini hanya memproduksi makanan kucing basah (wet food) saja. Dan kini, di awal tahun 2016, akhirnya Power Cat mengeluarkan produk barunya, yaitu : Makanan Kucing Kering alias DRY FOOD!


Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah bentuk kemasan makanan makanan kucing kering (dry food) Power Cat varian Fresh Tuna Fish (Ikan Tuna Segar):


Rasa Yang Tersedia
Berbeda dengan makanan kucing basah (wet food) Power Cat kemasan pouch/sachet yang memiliki 4 rasa dan kemasan kaleng memiliki 3 rasa, makanan kucing kering (dry food) memiliki varian rasa:
- Fresh Tuna (Ikan Tuna Segar)
- Fresh Ocean Fish (Ikan Laut Segar)
- Fresh Chiken & Tuna (Ikan Tuna & Daging Ayam Segar)

Sedangkan untuk kemasan yang tersedia adalah kemasan 500 gram, 1,4 kg, dan 8 kg.

Bentuk dan Tekstur
Makanan kucing kering (dry food) Power Cat ini memiliki bentuk bulat berawarna coklat dengan permukaan yang cenderung kasar (tidak halus seperti kibble makanan kucing F*elib*te). Teksturnya juga tidak keras dan ukurannya tidak besar, pas untuk kucing.
Update November 2016:
Kini kibble makanan kucing dry food Power Cat Tuna berbentuk ikan juga, mirip dgn makanan kucing dry food Power Cat Ocean Tuna.


Berikut ini adalah perbandingan kibble-nya:


Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi dari makanan kucing kering (dry food) Power Cat varian Fresh  Tuna Fish (Ikan Tuna Segar):

Ingredients :
Tepung ikan (Fish meal)
Soybean Meal
Corn
Fish Oil
Vitamin & Mineral penting
Fish Flavor
Taurine

Analisa Terjamin :
Protein 32%
Lemak 12%
Serat 5%
Kelembaban 10%


Apakah Kucing Suka?
Ah, jangan ditanya ~
Si Belang suka, apalagi kucing-kucing yang sering numpang makan di sini :D

Sejujurnya, saya adalah salah satu orang yang sempat berfikir skeptis mengenai produk ini. Saya sempet berfikir kalau makanan kucing ini nggak akan jauh beda dengan makanan kucing premium lainnya yang dibranding lebih ekslusif agar nilai jual lebih mahal.

Jujur deh guys, kemasan makanan kucing Power Cat memang termasuk bagus untuk produk 'lokal' (walaupun lisensi masih Malaysia yah, hehe). Desain kemasan juga bagus dan to the poin. Mata kucing nya itu lho, menatap sambil berkata: "Gua kucing power.", hehehe

Saat saya mencoba makanan kucing untuk diberikan kepada Si Belang, wuiiiiihhhhhh...... Pas saya buka kemasannya, bau semerbak harum makanan kucing langsung menyergap! Sepertinya, kemasan makanan kucing Power Cat yang bagus ini juga menunjang untuk menjaga kesegaran makanan kucing sampai ke tangan konsumen.

Bagaimana Efek Produk Terhadap Kucing?
Soal hasil pup, Si Belang tidak mengalami proses mancret dulu saat mengkonsumsi makanan kucing ini, padahal saat memberikan makanan kucing Power Cat ini saya langsung memberikannya 100% dan tidak dicampur dulu dengan makanan kucing lamanya. Hasil pup nya juga tidak terlalu banyak, bau juga tidak terlalu tercium dan pipis kucing tidak terlalu pesing. Si Belang sudah seminggu menggunakan makanan kucing ini dan bulu tidak rontok. Untuk menggemukkan belum kelihatan, tapi makan banyak mah emang udah karakter Si Belang, hahahaha.

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.
Testimoni salah satu pembeli mengenai produk makanan kucing basah (wet food) Power Cat.
Pembeli memebeli kemasan kaleng dan pouch semua rasa.

Harga?
Pada umumnya makanan kucing Power Cat dijual dengan harga:
Rp26.000 / 500gram
Rp65.000 / 1.4kg
Rp310.000 / 8kg

Ingin harga lebih murah? Bisa beli di RadioKucing.com :)

Untuk teman-teman yang ingin mencoba makanan kucing ini di RadioKucing.com bisa mendapatkannya dengan harga:
Rp24.700 / 500gram
Rp59.900 / 1.4kg
Kemasan 8kg silahkan langsung menghubungi RadioKucing.com
Pembelian harga termurah bisa melalui tokopedia.com/juwies

Kesimpulan dan Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Untuk teman-teman yang mementingkan labeh halal atau suci bersih pada makanan kucing, maka makanan ini adalah salah satu jawabannya. Bahkan label halal pada makanan kucing ini diperoleh dari MUI, broh... ~

Yang saya suka dari makanan kucing ini adalah wangi segar yang terasa dan tercium saat makanan kucing ini baru dibuka dari kemasannya. Semerbak!

Oiya, tidak terdapat informasi apakah makanan kucing bisa untuk kitten, adult, atau semua umur. Namun pada bagian feeding guide-nya sama menemukan intruksi untuk berat badan "2 kg - 3 kg"(berat badan ini yang paling kecil di tabel feeding guide), maka saya menyimpulkan makanan kucing ini bisa untuk kucing mulai dari 3 bulan ke atas (beberapa kucing yang gizinya tercukupi sudah mencapai berat bada 2 kg - 3 kg pada usia 3 bulan ke atas). Oiya, kesimpulan ini berdasarkan asumsi saya yah, Cat Lover. Blm ada info valid mengenai ini.


So, untuk Cat People yang tertarik dengan makanan kucing ini, silahkan mencoba :)

Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi.

Semoga informasi ini bermanfaat.


Salam,

Radio Kucing


NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , , , , ,

45 comments:

  1. Powercat dari daging ikan asli ga ya? Trus bahan utamanya ikan atau tepung karbohidrat nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di baca di kandungan bahan-bahannya Sis sayang.
      Udah tertulis dan terfoto di sana :)

      Delete
    2. nah ini teh. tepung ikan itu dibuat dari ikan asli yg dijadikan tepung atau ikan dicampur dengan tepung biasa? hehe soalnya kan org kita teliti2 :D

      btw ane dukung nih produk kyk gini. selain kualitasnya yg menjanjikan kita para konsumen dari kalangan muslim lebih merasa aman dgn adanya label aman dan suci dari MUI

      terlebih lagi kalo ada perusahaan asli Indonesia yg mau produksi makanan kucing kayak gini. beuuuhh ane pengen bgt tuh mengkampanyekannya agar dibeli. secara kebanyakan yg kita temui makanan kucing dgn kualitas baik adalah buatan negara2 maju. semoga ane bisa berkontribusi kedepannya dalam memajukan negri ini:)

      Delete
  2. Terima kasih. Cepat sampai. Kucing2 saya langsung tahu baunya.
    Paket datang, langsung lari ngendus2��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahay, terima kasih :)
      Salam gemes buat Mpus nya :)

      Delete
  3. Kak, boleh gak sih sebenernya campur dry food gitu? Aku tertarik dengan powercat ini. Semoga campuran makanan antara pr*pl*n dengan power cat jadi bagus hasilnya. Soalnya aku campur makanan pake f*libit* pupnya lembek dan bau. Aku sampe mabok.tapi kalo pr*pl*nnya sendiri aku kasih pupnya bagus dan gak bau sayangnya kalo aku turutin beli setiap bulannya 2kg + sekarang ada bodyguard kecilnya 5 dompetku jebol. Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sis Hayyu.
      Ahahha, I feel you, Sis.
      Saya juga pas jaman masih kuliah kerasa banget ngasih makan krucil di rumah berasa bangkrut.
      Selama cocok mah ga apa-apa, kebetulan saya juga mencampur blackwood dan power cat utk saat ini.

      Semoga senantiasa sehat ya Mpus-mpus nya :)

      Delete
  4. Tolong review dong makanan campuran blackwood dengan power cat. Thanks

    ReplyDelete
  5. Hallo.. tolong review dong utk 1 kucing rata2 power cat habis brp kg dalam 1 bulan? Kadang sy bingung ngasih makan kucing brp x sehari, krn kucing sy sering bgt merengek minta makan jdnya tdk teratur makannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga Sis Riska.
      Tergantung kucingnya gembul atau engga. Sama aja kayak manusia, 1kg beras beda-beda kan habisnya? Saya pribadi 1 gelas takar beras bisa buat 3 kali makan, sedangkan adik saya 2 kali makan. Jadi kalau ditanya 1 kucing habis berapa kg makanan kucing power cat ya gimana kucingnya. Si Belang sendiri bisa habis 4-5kg makanan kucing, sedangkan kucing punya Ibu saya 500 gram itu 3 hari.

      Kalau kucing Sis sering merengek minta makan berarti masih lapar atau doyan sama makanan kucingnya. Memang kucing pada dasarnya ga teratur makannya. Yang perlu dipahami adalah, kucing itu pola makannya dikit-dikit tp sering, bukan seperti manusia yang bisa dijadwal sehari cuma 3 kali :) Jadi kucing Sis normal banget kok sering minta makan :)

      Semoga jawabannya membantu.

      Delete
  6. Bener bgt nih artikel, sejauh ini mpussku mkan powercat bulunya makin lebat aja. Tp tetep sbg mhs gak sllu bsa kasih pc. Kalo tgl tua alhamdilillah dkasih flbte gak pernah pngaruh buruk di pup-pie nya. Mgkin krna udah kebiasa :D
    Btw kalo makanan basah yg rekomen apa ya kak? Mpussku blm prnah aku ksh mknan basah krna msh tkut liat review yg baru awal diksh mkanan bsah pd bermslah sm pencernaannya. Huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas sharing nya. Semoga senantiasa sehat selalu.
      Salam Paw Paw buat Mpus nya.

      Delete
  7. Mpus2 ku suka banget makan ini..... 😍😍😍

    ReplyDelete
  8. Terimakasih saran nya , cimut ku suka bgt sama pc πŸ˜†πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahay, cama-cama, makasih juga ya sudah berkunjung d blog :)

      Delete
  9. Adakah powercat sesuai untuk kucing yang berbulu lebat seperti kucing parsi atau himalayan

    ReplyDelete
  10. Adakah powercat sesuai untuk kucing yang berbulu lebat seperti kucing parsi atau himalayan

    ReplyDelete
  11. Ada review untuk dry food merk bolt rasa tuna gak..? Soalnha kemarin terpaksa banget beli itu. Biasanya acis tuna tapi pas sampai petshopnya kehabisan sisa merk bolt tuna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Agan Bayu.
      Wah, kita baru denger ada makanan kucing merk Bolt. Agan boleh dong sharing ke kita gimana pengalaman menggunakan merk makanan kucing tersebut :)

      Delete
    2. Baru di coba sekali kayaknya si empusnya agak kurang tertarik. Makan sedikit ditinggal terus balik lagi nyicip lagi.gak langsung habis. Aromanya agak amis gimana gitu.

      Delete
    3. Nah, ini dia Mas yang namanya selera kucing itu beda-beda, ahahahhay. Mudah2an segera ketemu produk yang cocoks ya :)

      Delete
    4. Kalo kucing saya lahap aja mas makan bolt . Bener selera kucing mah beda2 hehe

      Delete
    5. Hehehe iya, Gan. Selera kucing emang beda-beda. Makasih ya atas sharingnya.

      Delete
    6. Hai salam kenal,
      Si jumi awalan aku ksh mkn maxi, sehari bisa 6x makan. Kemasan 500gr cm buat 1minggu. Aku cb ganti sm bolt. Tp seperti gk napsu makan, ogah2an. Cuma dikunyah trus dilepeh, gitu trus.. Jd sedih..

      Delete
    7. trims atas sharing nya.
      ya begitulah yg namanya empus, suka-suka dia lah suka makanan merk apa, hahhay. coba power cat atuh, siapa tau si jumi sukakkkk :)

      Delete
  12. Ohya mau nanya nih gan. Saya kan newbi untk melihara kucing. Nah produk yg saya kasih power cat. Berhubung saya cuman bisa ngasih makan pagi saya selalu ngasih di pagi hari dalam porsi yg besar (biar tahan sampai malam) nah pertanyaannya mungkin gak makanan yg saya kasih pagi bisa bertahan (tidak basi/masuk angin) sampai malam??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.
      Kalau cuman sampai malam doang gpp kok. Kadang kalau saya sedang keluar kota dr subuh - malam juga saya nyiapin makanan makanan kucing dalam porsi banyak. Cuman masalahnya adalah kalau kucing nya manca, biasanya dia ngga mau sama makanan kucing yang udah keanginan, hahahaha. Kadang beberapa kucing memang agak pilih-pilih dan manja... :)

      Delete
  13. Review bolt sama duro dong kak. Secara ini merk paling murah yg pernah saya temui... Heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanan kucing Bolt udah saya review. yang merk duro blm nemu... sponsor dongs! hahahay

      Delete
  14. Kak, ini kibble nya bentuk nya apa aja ya? Kok kadang nemu bentuk ikan, bulet, n donat...takut salah kalo ga bener2 teliti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kibble power cat yg skrg kan cuma bentuk ikan aja :)

      Delete
  15. Hallo, cat food yg tdk mengandung babi selain power cat sepengetahuan sis apa ya? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blm ada informasi valid lagi euy... Cuman denger selentingan aja... Yang pasti mah yg udah ada label halal MUI br Power Cat aja... :)

      Delete
  16. Kak juis udah pernah coba blum powercat kitten...refiw dong kak thankz

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada nih barang nya blm d review hehehe

      Delete
    2. hai Mba.. kitten ku kukasi power cat kitten. kibble nya mirip power cat adult bentuknya panjang pipih gitu. secara umum dia lebih renyah/kriuk daripada universal kitten. kucingku belum genap 2 bulan udah mau universal kitten yg diseduh dg air hangat, kadang ogah2an makan lalu kucampurin power cat kitten dia jd mau makan lahap. ga ada efek buruk apapun ke pup dan pipis nya, kebetulan kucingku doyan minum jg jd ga ada masalah dg pup dan pipisnya. soal meghilangkan bau, spt nya iya cukup berefek apalagi dibanding kasi makan wet food hehe

      Delete
    3. Thanks banget ya atas sharing nya :)

      Delete
  17. Review yg kitten dong say,

    ReplyDelete
  18. Saya baru ganti pakan ank2 jg tdk mencretπŸ‘Œ

    ReplyDelete

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D