Tuesday, January 6, 2015

Dear Cat People,
pada postingan kali ini Radio Kucing akan berbagi informasi dan review mengenai makanan kucing Royal Canin Pediatric Growth. Seperti yang kita ketahui, bahwa makanan kucing Royal Canin merupakan salah satu merk makanan kucing yang terkenal di Indonesia, hampir disetiap pet shop menjual makanan kucing ini. Makanan kucing ini juga dapat ditemukan di beberapa dokter hewan yang menjalin kerjasama. Namun, pada umumnya jenis Royal Canin yang dijual di dokter hewan dan di pet shop biasa agak berbeda. Biasanya di pet shop menjual makanan kucing merk Royal Canin dengan varian untuk Baby Cat & Mom, Kitten, Adult, Hair & Skin, dan varian umum lainnya. Sedangkan varian Royal Canin yang dijual di pet shop biasanya yang bersifat untuk kesehatan, misalnya varian unrinary, pediatric growth, recovery, dan sebagainya.

Selain itu, seperti yang kita ketahui bersama, bahwa harga makanan kucing ini juga tidak murah! Wkwkwkwk. Harga 1 kg makanan kucing ini sekitar 100rb-an bahkah lebih, tergantung dimana Cat People membelinya. Kebetulan saya dan Si Belang dapat rejeki nomplok saat mengunjungi tempat praktek drh. Grace dan drh.Ivan beberapa saat lalu. Pada saat itu saya membawa Si Belang untuk dicek kesehatan telinganya, karena saya perhatikan telinga Si Belang sering kali kotor dan saya takut dia terkena ear mites. Eh dasar rejeki anak sholehah, pada saat akan pulang, drh. Ivan & drh. Grace kemudian memberikan sebungkus makanan kucing Royal Canin Pediatric Growth untuk Si Belang sebagai tanda terima kasih karena Si Belang beberapa saat yang lalu sudah bersedia mendonorkan darahnya. 

Terima kasih drh. Grace & drh. Ivan :D

Penampakan Kemasan Produk
Berikut ini adalah penampakan kemasan produk makanan kucing Royal Canin Pediatric Growth :

 Sumber : disini.

Kemasan Royal Canin Pediatric Growth memiliki berat bersih 2kg.

Rasa Yang Tersedia
Seperti yang kita ketahui bersama, Royal Canin memiliki banyak sekali varian produk makanan kucing, dari mulai makanan kucing kering hingga basah. Namun untuk varian Royal Canin Pediatric Growth saya hanya menemukan 1 jenis rasa saja.

Kandungan Bahan-bahan dan Nutrisi
Berikut ini adalah kandungan bahan-bahan dan nutrisi yang terkandung di dalam makanan kucing Royal Canin Pediatric Growth:


Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan gambar.
Sumber : @juwies
 
Bentuk dan Tekstur Kibble/Biskuit
Bentuk dari makanan kucing Royal Canin Pediatric Growth berbetuk seperti bunga/bintang dengan ukuran yang relatif kecil. Teksturnya juga tidak keras namun sepertinya tidak seempuk makanan kucing merk Equ*libr*o atau N*triS*urce. Dengan tekstur yang cukup empuk dan ukuran yang relatif kecil, makanan kucing ini sepertinya bisa dinikmati juga untuk kucing kecil. Bau makanan kucing ini juga cukup menyengat dan menggoda. Beberapa kali kucing peliharaan di rumah sengaja berusaha membuka bungkus makanan kucing ini karena tergoda baunya, hahahay~

 Sumber : disini.

Apakah Kucing Suka?

Ah, jangan ditanya!
Si Belang suka banget! Hahaha.

Bagaimana Efek Makanan Terhadap Kucing?
Pada mula mengkonsumsi makanan kucing ini pup Si Belang sempat agak lembek namun tidak sampai mencri. Namun  hal tersebut saya anggap wajar karena pada saat itu sedang ada transisi pergantian makanan kucing dari makanan kucing lama ke makanan kucing baru, beberapa kucing memang mengalami mencri/pup jadi lembek saat sedang transisi tersebut. Untuk pengaruh terhadap bulu dan gemuk badan kucing, belum terlihat perubahan yang signifikan. Mungkin harus mengkonsumsi lama dulu baru terlihat, hehehe.

Apakah Ada Kemasan Repack?
Saya rasa tidak ada yang menjual kemasan repack untuk makanan kucing Royal Canin untuk varian ini. Namun untuk varian Royal Canin lainnya, saya sering menemui pet shop yang menjual kemasan repack.

Harga?
Harga 1 bungkus dengan berat 2kg bisa dibeli dengan harga sekitar Rp250.000, sedangkan kemasan kecil 400gram bisa didapatkan dari mulai harga Rp55.000-60.000



Kesimpulan & Alasan Mengapa Merekomendasikan Makanan Kucing Ini
Makanan kucing ini berasal dari salah satu produsen makanan kucing yang terkenal dan sudah tidak diragukan lagi produknya. Kualitas barang tentunya terjaga karena perusahaan besar, Mars.Inc, pastinya akan menjaga nama baik merk dagangnya yang terkenal ini, yaitu Royal Canin.


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semua-muanyah :)

Oiya, sumber tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi saya.


Sincerly,

Radio Kucing  - @juwies

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih.


========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)


Untuk Cat Lover yang ingin belanja langsung via whatsapp/line sambil ngobrol santai / konsultasi ringan mengenai kucing, silahkan hubungi:

Line: juwies
Instagram: radiokucing (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)
Whatsapp: O856-2I2-647O (bisa juga melalui klik pada gambar di atas)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D