Kucing Cat Lovers diberi makan apa aja sih??

Annyeonghaseyo Cat Lovers!

Momen penyegaran dulu, nih. Kali ini Mimin gak bakal review makanan atau yang lainnya, tapi kita akan cerita-cerita pengalaman Cat Lovers semua milih makanan yang cocok untuk si kucing.

Mimin juga mau ikut cerita nih, dulu kalo Mimin ngasih makanan ke kucing itu selalu pindang yang dibeli dipasar. Terus ibunya Mimin oseng-oseng dikit gak pake minyak (sangrai), udahnya disimpen dikulkas deh.

Mimin juga kalo ngasih makan, pindangnya dibubukin dulu terus dikasih nasi dikit. Sebenarnya nasi aman gak sih bagi kucing?
Mimin pernah baca satu artikel di internet, katanya nasi itu aman bagi si kucing asal tidak berlebihan. Alasannya kucing memiliki perut sensitif. Mereka bisa mengalami gangguan sistem pencernaan meskipun tubuhnya sehat, termasuk diare. Makanan kucing yang tanpa biji-bijian berpengaruh pada tekstur kotoran yang cair. Nah, disini adalah peran nasi bagi kucing. (sumber : disini)

Mimin beralih ke dry food baru-baru ini aja, pertama kali Mimin beli dry food dulu merek Bolt rasa tuna yang kibblesnya bentuk ikan di internet. Terus Mimin pernah beli street freeding karena makanan kucingnya gak cuma satu jenis, tapi ada banyak. Yang mau beli street feeding, langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing ya!

Lanjut, Mimin juga beralih dari Bolt ke street feeding terus ke Mister Puss yang harganya lebih terjangkau dari Bolt, hehehe.

Cuma segitu cerita dari Mimin kali ini, hehehe. Oh iya, Di instagram Radio Kucing sendiri sudah ada beberapa jawaban dari Cat Lovers nih, kira-kira jawaban mereka seperti apa ya?

Wah ternyata banyak banget dryfood/makanan biasa yang diberikan Cat Lovers ke anabul kesayangannya, hmm kira-kira nutrisi apa aja yang cukup buat kucing?

Dilansir dari salah satu artikel di internet, ternyata si kucing juga membutuhkan banyak nutrisi, loh. Yaitu sebagai berikut :
  1. Protein Hewani
    Karena kucing adalah karnivora, maka Protein menjadi yang pertama dalam nutrisi yang cukup untuk si kucing. 
  2. Lemak Hewani
    Lemak Hewani ini adalah sumber utama bagi si kucing. Lemak membantu si kucing menjaga tahan tubuh, memberikan energi dan menyerap vitamin.
  3. Karbohidrat
    Karbohidrat menyediakan sumber energi sumber energi yang mudah dicerna dan tersedia serta harus ada di semua makanan kucing.
  4. Air
    Air ternyata sangat penting untuk si kucing. Karena air menghilangkan racun, mendistribusi nutrisi dengan benar, daan metabolisme nutrisi.
  5. Vitamin
    Vitamin sangat penting untuk semua hewan mamalia, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B1 (Tiamin), vitamin B2 (Riboflavin), vitamin B3 (Niasin), dan vitamin B6 (Pyridoxine).
  6. Mineral
    Mineral juga sama penting seperti vitamin. Mineral yang dibutuhkan si kucing adalah zat besi, kalsium, magnesium, kalium, natrium, dan klorida.
Ayo berikan yang terbaik untuk si kucing ya, Cat Lovers. Salah satunya adalah memilih dryfood ataupun wetfood dengan nutrisi yang lengkap.

Tenang, segala kebutuhan si kucing pastinya ada dong di Radio Kucing. Yuk langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya apa saja kebutuhan kucing Cat Lovers!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Review Makanan Kucing Merk Felibite buatan Indonesia