Jenis Dan Cara Perawatan Bulu Si Kucing

Annyeonghaseyo, Cat Lovers!

Kali ini Mimin akan bahas seputar bulu si kucing, nih. Sebelumnya kucing Cat Lovers itu tipe short hair atau long hair?

Kalau kucing Mimin semuanya ada, dulu Mimin pernah punya kucing yang warna bulunya mirip Om Belang sampai yang bulunya kaya army alias pendek banget. Oh iya, si kucing ternyata punya tiga jenis rambut, loh. Yuk langsung aja Mimin bahas dibawah ini :

Yang pertama ada short hair, kucing yang berambut pendek. Biasanya kucing lokal alias domestik kebanyakan memiliki rambut pendek, kaya kucing Mimin. Namun ada juga loh kucing ras yang memiliki short hair, contohnya adalah kucing British Short Hair.

Yang kedua ada medium hair, kucing yang berambut sedang. Kalau kita lihat contohnya, ada Om Belang yang juga punya rambut sedang. Salah sau contoh kucing ras yang juga medium hair adalah kucing Ragdoll.

Dan yang terakhir ada kucing berambut panjang atau long hair, contohnya ada si Gondrong. Dia ini kucing ras x lokal dengan rambut yang panjang. Biasanya kalau Cat Lovers punya kucing dengan ras long hair ini, harus ekstra merawat biar selalu glowing, hihihi. Dan salah satu contoh kucing ras long hair adalah kucing Persia. Untuk itu, Mimin punya rekomendasi cat food untuk merawat rambut si kucing biar makin cetar membahana, hehehe. Langsung aja akan Mimin sebutkan dibawah ini :

  1. Ori Cat Kitten Hair & Skin
    Makanan kucing untuk kitten ini memang memiliki formula khusus untuk hair & skin si kucing, dan sudah pernah Mimin bahas sebelumnya. Untuk Cat Lovers yang ingin bulu kitten makin cetar, bisa diberikan Ori Cat Kitten ini.

    Ori Cat Kitten Hair & Skin sendiri hanya memiliki kemasan reshpack karungan 20 Kg dan kemasan freshpack 500 Gr. Di Radio Kucing, Ori Cat Kitten Hair & Skin ini bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia

  2. Royal Canin Hair & Skin
    Makanan kucing ini pasti sudah tidak asing lagi mereknya jika disebutkan. Royal Canin Hair & Skin ini juga mampu meningkatkan kilau rambut hanya dengan 21 har pemakaian. 

    Royal Canin sendiri tersedia dalam kemasan freshpack 2 Kg dan 400 Gr. Di Radio Kucing, Royal Canin Hair & Skin ini bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia

  3. Super Cat Adult Pouch 85 Gr Hair & Skin
    Selain dryfood, ternyata wetfood juga ada varian khusus untuk hair & skin, loh. Makanan kucing basah kemasan 85 Gr ini juga memiliki formula untuk hair & skin.
    Di Radio Kucing sendiri, Super Cat Adult Pouch 85 Gr Hair & Skin bisa didapatkan melalui : Shopee - Tokopedia
Mimin akan bahas juga seputar bulu lagi di postingan selanjutnya, dadah~

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Makanan Kucing Beauty Cat Food Premiu. Produk lokal, kibble gampang dilibas!

Review Obat Cacing Combantrin Anak Rasa Jeruk untuk Kucing Cacingan

Review Makanan Kucing Maxi Premium Cat Food

Review Obat Cacing Drontal Cat Tablets

Review Makanan Kucing Life Cat Dry Food

Program Sterilisasi Kucing di Puskeswan Bandung