Saturday, May 14, 2022

Hello Cat Lovers!

Sesuai dengan janji Mimin, kali ini kita akan membahas cara memandikan si kucing ala Om Belang. Ini cara yang selalu dilakukan Radio Kucing jika memandikan Om Belang. Yuk Langsung aja kita mulai~


Berikut ini adalah langkah-langkah memandikan si kucing :
  1. Pertama, siapkan air hangat dalam ember atau baskom. Saat memandikan kucing disarankan jangan pelit air. Hal ini bertujuan agar saat membilas, sisa-sisa sabun/ sampo yang menempel di kulit / bulu kucing bisa terangkat seluruhnya.
  2. Kedua, basuh seluruh badan kucing dari mulai leher, badan, perut, kaki depan dan belakang, ekor, bokong, dan seluruh badan kucing, Kecuali bagian leher, muka dan telinga. Hindari mengguyur kucing dari kepala, karena dikhawatirkan akan ada air yang masuk ke dalam telinga dan menyebabkan penyakit telinga pada kucing.
  3. Ketiga, tuangkan sampo/ sabun ke waslap lalu busakan. Jika sudah cukup berbusa, gosok perlahan ke tubuh si kucing. Diamkan sampo/ sabun di tubuh kucing selama 3-5 menit. Kemudian bilas sampai bersih dengan air hangat. Pastikan sisa-sisa sampo/ sabun benar-benar terbilas bersih.
  4. Keempat, segera kerinkan si kucing dengan handuk atau kanebo.
    Biasanya Om Belang pakai kanebo + handuk grooming supaya proses pengeringan badan Om Belang bisa lebih cepat. Kalau pakai handuk biasanya selesainya agak lama, karena air yang menempel di bulu Om Belang susah keringnya, hihihi.
    Agar proses pengeringannya lebih maksimal, setelah Om Belang dikeringkan menggunakan kanebo dan handuk grooming, Om Belang dijemur setengah jam dibawah sinar matahari tidak langsung.
  5. Kelima, jika Cat Lovers tidak memiliki Hairdryer, bisa menggunakan panas matahari sebagai alat bantu mengeringkan si kucing. Tapi, jangan kelamaan ya, Cat Lovers. Jemur kucing dibawah sinar matahari tidak langsung, msialnya di teras atau dihalaman yang teduh. Sebaiknya proses ini dilakukan pagi hari dan tidak terkena matahari langsung.

    Kalau terpaksa si kucing harus dijemur karena matahari langsung, maka usahakan jangan menjemur diatas jam 9 pagi. Jika menjemur kucing tidak terkena matahari langsung, bisa menjemur sampai jam 10 atau jam 11 siang (asal dipastikan si kucing tidak kepanasan dan air minum tersedia didalam kandang.
Gimana nih, Cat Lovers? Mudah bukan cara memandikan si kucing? Dsini ada yang mau coba mandiin Om Belang gak? Hihihi.

Yuk langsung aja Whatsapp ke Radio Kucing untuk bertanya seputar produk diatas ya!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat Lovers semua-muanyah :)
Oiya, tulisan ini berasal dari pengalaman pribadi Tim Radio Kucing.

Sincerly,
Tim Radio Kucing

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan perlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)

Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D