Monday, June 13, 2022

Holla Cat Lovers!

Kali ini Mimin bukan mau membahas lengkap suatu produk, melainkan hadir dengan sesi baru. Yups, Mimin akan membahas tips-tips praktis ala Radio Kucing yang mempermudah hidup wahai para bucing (bucin kucing) sekalian. Sesi baru ini tentunya akan menghadirkan cara dari Radio Kucing tentang berbagi tips seputar masalah perkucingan duniawi ini, hihihi.

Kucing mana sih yang gak doyan sama wet food? Makanan kucing basah dengan aroma menyengat yang bisa menggugah selera kucing manapun, hihihi. Yups, wet food memang digemari segala usia kucing, mulai dari kitten sampai kucing dewasa. Banyak produsen makanan kucing membuat makanan kucing wet food ini dengan berbagai macam rasa, mulai dari Tuna hingga rasa unik lainnya.

Wet food sendiri adalah makanan kucing basah yang terbuat dari berbagai macam daging atau ikan dengan aroma yang menyengat dan mengandung nutrisi baik untuk mendukung masa pertumbuhan, mulai dari kitten hingga kucing dewasa. Dan biasanya tersedia dalam kemasan sachet/ pouch 80 Gr, 85 Gr & kemasan kaleng 195 Gr, 380 Gr dan 400 Gr.

Karena 90% isi dari kalengan wet food adalah air, wet food lebih cepat basi dan tidak tahan lama jika dibiarkan gitu saja setelah kemasannya dibuka dan tidak disimpan dengan benar. Wet Food yang dibiarkan dalam udara terbuka hanya bisa bertahan selama 4 jam saja. Jika lebih dari itu, wet food kemungkinan sudah terkontaminasi bakteri dan jamur yang bisa membahayakan kesehatan si kucing jika terlanjur memakannya. Kucing bisa mengalami gangguan sistem percernaan seperti muntah, diare, mencret, lesu hingga kekurangan gizi dan menghambat tumbuh kembang si kucing, karena makanan yang sudah basi tidak lagi memiliki nutrisi yang tinggi.

Terus, gimana dong cara menyimpan wet food agar tidak cepat basi?

Tenang aja, Cat Lovers. Ada beberapa tips! Penasaran dengan tipsnya?

Berikut ini adalah tips menyimpan wet food agar tidak cepat basi ala Radio Kucing :

Tips #1
Cat Lovers bisa gunakan plastik terus masukin wet food yang kaleng atau pouch lalu diikat. Emang agak ribet dan kadang cairan wet food yang berbau amis juga malah jadi nempel di tangan. Tapi tips ini cocok untuk keadaan darurat, dan untuk lebih jelasnya akan Mimin perlihatkan contohnya dibawah ini :

Wet food kemasan pouch dimasukkan ke dalam plastik

Tips #2
Cat Lovers cukup sedia satu produk ini, yaitu tutup kaleng!

Menutup wet food dengan Tutup Kaleng
Nah, disini Mimin akan membagikan tips untuk menyimpan makanan kucing basah alias wet food dengan Tutup Kaleng ini :
  1. Setelah kemasan kaleng wet food ini dibuka, Cat Lovers bisa langsung memakaikan Tutup kaleng ini pada badan kalengnya. Pastikan semua tertutup dengan rapat atau terdengar suara "klik" yang berarti tutup kalengnya tidak longgar atau pas.
  2. Simpan wet food yang sudah dipakaikan tutup kaleng ini di kulkas dengan suhu 4 derajat celcius. Oiya, dilansir dari Wikihow, maksimal wet food ini bisa bertahan setelah dibuka dan ditutup kembali menggunakan produk kedap udara dan disimpan di dalam kulkas adalah selama 5 hari aja. Oiya, jika sudah lebih dari 5 hr, maka di sarankan untuk membuang wet food yang sudah disimpan. Takutnya udah basi, huhuhu.
  3. Jika ingin dikonsumsi kucing kembali, Cat Lovers bisa mencampurkan wet food yang beku dengan sedikit air hangat. Karena kucing biasanya tidak suka memakan makanan dingin.
  4. Jangan sajikan makanan baru dengan makanan yang lama, karena bisa saja makanan yang lama sudah terkontaminasi bakteri atau kuman. Habiskan terlebih dahulu wet food yang sudah dibuka sebelumnya, dan jangan membuka kemasan makanan baru ya, Cat Lovers.
  5. Untuk wet food yang kemasannya belum dibuka sama sekali, simpan di tempat yang kering atau suhu ruangan 20-33 derajat celcius. Seperti disimpan dalam lemari atau rak dapur, hindari tempat yang lembab. Jangan lupa juga selalu perhatikan tanggal kadaluwarsa yang tercantum pada bagian kemasan wet food.
Ternyata semudah itu ya menyimpan wet food agar tidak cepat basi, apalagi dengan adanya Tutup kaleng ini. Kita gak perlu sedia plastik atau pake cara ribet yang bikin pusing, hihihi.

Tutup kaleng ini bisa menjadi solusi untuk menyimpan makanan kalengan seperti wet food. Ukuran dari Tutup kaleng ini kurang lebih 9 cm dengan cap PAW dibagian tengahnya, yang menandakan kalau ini penutup kaleng khusus makanan hewan perliharaan, hihihi. Bahannya yang terbuat dari silikon sehingga tidak kaku atau patah bila digunakan. Untuk Cat Lovers yang tertarik dengan Tutup kaleng ini bisa langsung hubungi Whatsapp, Shopee, atau Tokopedia, nanti admin-admin Om Belang siap membantu~

Yuk lengkapi kebutuhan si kucing dengan berbelanja di Radio Kucing!

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Cat People semuanyah!!
Oiya, sumber tulisan ini berasal dari berbagai artiket di internet dan pengalaman pribadi.

Sincerly,
Tim Radio Kucing.

NB : Bagi yang akan mengambil/mengutip/copy paste/copas postingan/tulisan dari Radio Kucing, harap menyertakan Radio Kucing sebagai sumber (beserta link-nya). Terimakasih. 

========================

Ingin belanja makanan kucing, obat-obatan, kandang, vitamin, aksesoris, dan pengrlengkapan kucing lainnya dengan harga murah dan aman? Kunjungi Toko Juwies Radio Kucing ya! :)

Klik pada gambar untuk langsung mengunjungi! :)
Makaciw!
Salam Paw Paw Paw Si Belang ~

Tagged: , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Halo. Terimakasih telah mengunjugi Blog Radio Kucing. Mari berkomentar dgn bijak dan sharing pengalaman tentang Kucing, our adorable pets! :D